alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Honda akan Kerjasama Google, Pasang Aplikasi Navigasi

Lebrina Uneputty Jum'at, 24 September 2021 | 10:30 WIB

Honda akan Kerjasama Google, Pasang Aplikasi Navigasi
Google Assistant. [Shutterstock]

Honda ingin membuat UX-nya lebih mudah digunakan dengan memperkenalkan asisten suara Google, navigasi, dan aplikasi di dalam kendaraan ke sistem infotainment-nya.

SuaraBekaci.id - Untuk meningkatkan kendaraan-kendaraan baru Honda akan bekerjasama dengan Google, membuat layanan terhubung. Kerjasama ini akan dilakukan pada tahun 2022 mendatang.

"Kami sangat senang dapat menawarkan nilai baru untuk mobilitas dan kehidupan sehari-hari masyarakat di seluruh dunia dengan menggabungkan kekuatan Honda dalam teknologi canggih dalam pengembangan mobil dan kekuatan Google dalam teknologi informasi inovatif," kata Chief Officer in charge of MaaS Operations, Honda Motor Co., Ltd, Satoshi Takami yang dikutip dari laman resminya, Jumat.

Dalam kolaborasi ini, Honda ingin membuat UX-nya lebih mudah digunakan dengan memperkenalkan asisten suara Google, navigasi, dan aplikasi di dalam kendaraan ke sistem infotainment-nya.

Google Assistant juga akan dipasang di kendaraan Honda, yang memungkinkan penumpang untuk menyelesaikan tugas mereka dengan menggunakan kontrol suara. Itu berarti pengemudi bisa mendapatkan petunjuk arah, mengontrol media, dan menyelesaikan aksi smartphone tanpa mengalihkan pandangan dari jalan.

Google Maps juga akan tersedia secara native melalui sistem infotainment kendaraan. Tidak hanya itu, setiap kendaraan Honda akan memiliki aplikasi peta yang solid, dan akan dirancang untuk bekerja dengan lancar dengan Asisten Google.

Google Play, paltform ini akan memberi akses ke serangkaian aplikasi dalam mobil yang memungkinkan mereka mendengarkan musik, memutar podcast, dan banyak lagi tanpa harus mempertimbangkan untuk menggunakan ponsel cerdas mereka di dalam mobil.

Honda mengatakan akan memulai dengan meluncurkan layanan ini dalam model baru yang akan datang di Amerika Utara pada paruh kedua tahun 2022 dan akan memperluas layanan secara global secara bertahap dari sana. (*)

Komentar

Berita Terkait