alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cara Membuat CV Fresh Graduate, Perhatikan 8 Hal Ini

Pebriansyah Ariefana Kamis, 19 Agustus 2021 | 07:25 WIB

Cara Membuat CV Fresh Graduate, Perhatikan 8 Hal Ini
Ilustrasi curriculum vitae (shutterstock)

CV yang menarik desain dan isinya pastinya punya kesempatan besar lolos tahap pemberkasan dan dipanggil pihak perusahaan.

SuaraBekaci.id - Cara membuat CV fresh graduate atau yang baru lulus kuliah. Membuat curriculum vitae adalah pintu masuk untuk masuk ke dunia kerja.

CV yang menarik desain dan isinya pastinya punya kesempatan besar lolos tahap pemberkasan dan dipanggil pihak perusahaan.

Sebagai fresh graduate yang baru mau menapaki karir, apakah kamu tau cara membuat CV fresh graduate yang baik dan benar?

Berikut cara membuat CV fresh graduate

Baca Juga: Cara Membuat Surat Lamaran Kerja dan Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris

1. Buat perkenalan yang menarik

Membuat perkenalan di awal curriculum vitae fresh graduate wajib dilakukan sekalipun kamu belum punya pengalaman kerja. Bagian ini bisa dikatakan sebagai kesan pertama yang kamu berikan ke pihak HRD.

Bentuk perkenalan seperti apa yang cocok dimasukkan dalam CV fresh graduate SMK atau CV fresh graduate S1? Rangkailah kata-kata yang menunjukkan kalau kamu punya value yang bisa dijual. Selain itu, tambahkan sesuatu yang menunjukkan bahwa kamu adalah sosok yang percaya diri dan pantas dipertimbangkan untuk mendapat panggilan kerja dan lolos tahap wawancara kerja.

Berikut contoh bagian perkenalan dalam curriculum vitae fresh graduate bahasa Indonesia:

“Saya adalah lulusan Universitas Kemala Jurusan Administrasi Bisnis dengan IPK 4,00. Saya Mempunyai semangat dan kemauan yang tinggi serta bertanggung jawab penuh dalam mengerjakan suatu pekerjaan untuk membantu perusahaan.”

Baca Juga: 3 Cara Agar Cepat Mendapatkan Pekerjaan

Selain itu, kamu juga bisa membuatnya dalam CV fresh graduate bahasa Inggris. Contohnya:

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait