facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Doa Dijauhkan dari Musibah Selama Pandemi COVID-19

Pebriansyah Ariefana Rabu, 28 Juli 2021 | 08:10 WIB

Doa Dijauhkan dari Musibah Selama Pandemi COVID-19
Umat Islam memanjatkan doa di kawasan Makam Presiden Soekarno di Kota Blitar, Jawa Timur, Minggu (20/6/2021). [ANTARA FOTO/Irfan Anshori]

Berikut ini bacaan latin doa dijauhkan dari musibah sesuai ajaran Nabi Muhammad.

SuaraBekaci.id - Doa dijauhkan dari musibah. Terlebih selama pandemi COVID-19. Setiap orang tentu ingin bisa hidup tanpa terkena musibah, masalahnya kehidupan tidak berjalan seperti itu.

Oleh karena itu, tak ada salahnya jika kita belajar dan mengamalkan doa dijauhkan dari musibah sebagai upaya agar lebih tenang dalam menjalani kehidupan. Setiap manusia akan mengalami cobaan.

Namun kita bisa mengatasinya dengan memiliki sikap-sikap positif seperti senantiasa berdoa agar dijauhkan dari musibah. Berikut ini bacaan latin doa dijauhkan dari musibah sesuai ajaran Nabi Muhammad.

Ilustrasi teman kena musibah [shutterstock]
Ilustrasi teman kena musibah [shutterstock]

Doa Dijauhkan dari Musibah

Baca Juga: Peneliti Ungkap Bagaimana Virus Corona Covid-19 Masuk dan Merusak Paru-paru

Ada salah satu doa dijauhkan dari musibah yang kerap dibaca oleh sahabat Rasulullah Muhammad SAW, Abdullah bin Mas'ud RA berikut ini:

Allahumma fatiros samawati wal ardi, 'alimal ghoibi wasy syahadati, fa inni a'hadu ilaika fi hadzihil hayatid dunya, innaka in takilni ila 'amalin tuqoribuni minasy syarri wa tuba'iduni minal khoir, la atsiqu illa birahmatika, faj'al li 'indaka 'ahdan tuwaddiihi illa yaumal qiyamati, innaka la tukhliful mi'ad.

Artinya:

"Ya Allah, Pencipta langit dan bumi, Yang mengetahui semua yang ghaib dan yang lahir, sesungguhnya saya berjanji kepada Engkau dalam kehidupan dunia ini, bahwa jikalau Engkau membiarkan diriku kepada amal perbuatan yang mendekatkan diriku kepada kebaikan dan menjauhkan diriku dari keburukan, sedangkan aku tidak percaya kepada siapapun kecuali hanya kepada rahmat-Mu, maka jadikanlah bagiku di sisi Engkau suatu perjanjian yang Engkau akan tunaikan kepadaku kelak di hari kiamat. Sesungguhnya Engkau tidak akan menyalahi janji'."

Ilustrasi puasa, muslim berdoa, niat puasa, makan dan doa buka puasa (Elemen Envato)
Ilustrasi puasa, muslim berdoa, niat puasa, makan dan doa buka puasa (Elemen Envato)

Selain doa dijauhkan dari musibah di atas, Anda juga bisa mengamalkan doa berikut ini.

Baca Juga: Mendagri Ingatkan Kepala Daerah Hasil Pilkada 2020 Segera Pelajari Masalah Pandemi Covid

Bismillahilladzi laa yadhurru ma'asmihi syai’un fil ardhi wala fis samaa’i wahuwas sami’ul alim.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait