alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ferdinand ke Prabowo Subianto: Mewujudkan Cita-cita Bung Karno Bukan Hanya dengan Patung

Antonio Juao Silvester Bano Senin, 07 Juni 2021 | 06:30 WIB

Ferdinand ke Prabowo Subianto: Mewujudkan Cita-cita Bung Karno Bukan Hanya dengan Patung
Patung Bung Karno di Kemenhan RI yang baru diresmikan oleh Megawati bersama Prabowo Subianto, Minggu (6/6/2021). (Foto: bidik layar video)

"Tapi mewujudkan itu bukan hanya dengan patung," kata Ferdinand.

SuaraBekaci.id - Politikus Ferdinand Hutahaen mengomentari pernyataan dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Ferdinand mengomentari Prabowo yang berharap agar cita-cita Presiden Soekarno dapat terwujud.

Ferdinand menyampaikan hal itu menanggapi pemberitaan tentang patung Bung Karno yang baru saja diresmikan Prabowo Subianto.

Dia menyampaikan tersebut melalui cuitan di akun twitternya. Ferdinand juga menandai akun twitter Prabowo Subianto dalam cuitannya tersebut.

"Kita semua berharap cita-cita besar Bung Karno bisa terwujud dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," cuit Ferdinand, Minggu (6/6/2021).

Baca Juga: Cerita Megawati Saat Bung Karno Bikin Panik Karena Tak Bisa Berkuda

"Tapi mewujudkan itu bukan hanya dengan patung," sambung Ferdinand.

Selain itu, dia juga menuliskan bahwa mewujudkan cita-cita tersebut bukan dengan membuat perusahaan internal dengan melibatkan orang-orang sekitar untuk urusan negara.

"Apalagi dengan jalan membuat perusahaan internal dengan org2 sendiri untuk urusan negara. Itu kolusi yang bertolak belakang dengan cita-cita Bung Karno," demikian cuitan Ferdinand Hutahaean.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri meresmikan patung Bung Karno menunggangi kuda. Prabowo menyebut patung tersebut menggambarkan momentum Bung Karno sebagai Presiden sekaligus Panglima Tertinggi saat menjadi inspektur upacara pada 5 Oktober 1946, di Yogyakarta.

Patung Bung Karno menunggangi kuda, kata Prabowo, sengaja diresmikan bertepatan dengan peringatan hari kelahirannya yang ke 120. Selain mengundang Megawati, dalam acara tersebut turut hadir pula cucu Bung Karno sekaligus putra Megawati, yakni Prananda Prabowo

Baca Juga: Depan Megawati, Prabowo Cerita Soal Bung Karno Naik Kuda: Beliau Latihan Hanya 3 Hari

"Marilah kita bersama-sama berjuang agar nilai-nilai beliau (Bung Karno) tetap akan bertahan dan dipertahankan oleh seluruh generasi-generasi penerus di hari-hari dan tahun-tahun yang akan datang. Semoga cita-cita beliau terwujud, Indonesia berdiri di atas kaki kita sendiri, Indonesia dihormati oleh seluruh bangsa di dunia, dan rakyat Indonesia meraih kesejahteraan kemakmuran dan keadilan," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait