alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Penyebar Video Hoax Tank TNI Sekat Pemudik Mengaku Sangat Menyesal

Antonio Juao Silvester Bano Jum'at, 07 Mei 2021 | 21:19 WIB

Penyebar Video Hoax Tank TNI Sekat Pemudik Mengaku Sangat Menyesal
Faisal Rahman (35), pelaku penyebar video hoaks Tank TNI takuti pemudik saat ditangkap aparat. (ist)

FR, penyebar video hoax tank sekat pemudik di perbatasan Bekasi-Bogor telah ditangkap pada Jumat (7/5/2021). Dia mengaku menyesali perbuatannya menyebar video tersebut.

SuaraBekaci.id - Faisal Rahman, penyebar video hoax tank sekat pemudik di perbatasan Bekasi-Bogor telah ditangkap pada Jumat (7/5/2021). Dia mengaku menyesali perbuatannya menyebar video tersebut.

Kepala Penerangan Kodam Jaya (Kapendam Jaya), Kolonel (Arh) Herwin Budi Saputra mengatakan, pelaku penyebar video hoax tersebut sangat menyesali perbuatannya.

"FR, si pelaku, sudah meminta maaf, mengaku sangat menyesal," katanya melalui keterangan tertulis kepada SuaraBekaci.id.

Dia menyatakan, FR mengaku tidak ada maksud tertentu untuk menyebarkan video hoax tank dikerahkan untuk penyekatan mudik.

Baca Juga: Pemudik Pura-pura Jenguk Kerabat Naik Ambulans, Ketahuan Lalu Diputar Balik

Herwin juga menegaskan bahwa keberadaan tank-tank tersebut bukan untuk melakukan penyekatan bagi para pemudik. Melainkan, dalam rangka Latihan Taktis Tingkat Baterai TW II TA 2021.

Menindaklanjuti video viral tersebut dari satuan Intel Kodam Jaya langsung bergerak cepat menangkap pelaku berinisial FR.

Pelaku sudah diperiksa,  dimintai keterangan, dan  sudah menyatakan permohonan maaf, khususnya kepada TNI AD,  atas perbuatannya,

“Jadi sama sekali tidak benar, apabila ada yang mengkaitkan penyekatan mudik dengan keberadaan tank milik TNI AD di wilayah tersebut, apalagi menggunakan tank untuk menakuti pemudik, Itu adalah hoax," katanya.

Baca Juga: Pembuat Video Hoaks Tank TNI Sekat Pemudik Minta Maaf

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait