facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rela Bayar Ongkos Travel Lebih Mahal, Warga Lolos dari Penyekatan Mudik

Antonio Juao Silvester Bano Jum'at, 07 Mei 2021 | 13:27 WIB

Rela Bayar Ongkos Travel Lebih Mahal, Warga Lolos dari Penyekatan Mudik
ILUSTRASI Polisi memeriksa kendaraan dari luar daerah Bandung Raya yang keluar dari Gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/4/2021). [ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi]

Perusahaan travel memiliki cara agar angkutannya dapat lolos dari penyekatan mudik. Yakni, dengan memberikan bonus layanan tes antigen bagi penumpangnya.

SuaraBekaci.id - Perusahaan travel memiliki cara agar angkutannya dapat lolos dari penyekatan mudik. Yakni, dengan memberikan bonus layanan tes antigen bagi penumpangnya.

Cara tersebut terbukti dapat membuat mobil travel lolos dari penyekatan mudik Lebaran 2021. Hal itu terjadi saat dua mobil travel lolos dari penyekatan mudik Lingkar Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya pada Jumat (7/5/2021).

Mobil travel rute Bandung-Tasikmalaya bisa lolos penyekatan mudik setelah sopir dan penumpangnya menunjukkan hasil tes antigen negatif Covid-19.

Harga travel tersebut lebih tinggi dari normal. Untuk rute Bandung-Tasikmalaya, ongkos yang dipatok sebesar Rp210 ribu.

Baca Juga: Cerita Sopir Mobil Travel yang Lolos dari Penyekatan Mudik

Salah seorang pemudik yang merupakan penumpang travel, Muhaemin (43) mengatakan, dia tak mempersoalkan biaya yang mahal. Asalkan, dia bersama rekan-rekannya bisa mudik ke kampung halaman di Tasikmalaya.

"Enggak apa-apa mahal juga yang penting bisa pulang Lebaran, Pak. Iya ongkosnya Rp210 ribu dari Bandung ke Tasikmalaya dengan bonus surat keterangan tes negatif antigen," katanya dilansir dari AyoBandung.com -- jaringan Suara.com, Jumat (7/5/2021).

Sopir mobil travel, Andi menyatakan kalau dia membawa tujuh penumpang dari Bandung ke Tasikmalaya. Dia lolos dari pos penyekatan mudik.

"Alhamdulillah lolos dari 2 pos penyekatan di Cileunyi dan Gentong," ungkapnya.

"Ternyata bisa dan lolos dari beberapa pos penyekatan asalkan penumpang dibekali tes antigen negatif. Ini surat keterangan tes antigennya dari seorang dokter di Bandung," sambung Andi.

Baca Juga: Viral! Video Tank TNI Turun ke Jalan, Publik: Buat Takut-takuti Pemudik?

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait