facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lupa Cabut Charger HP, Rumah Warga Bekasi Kebakaran Saat Ditinggal Bukber

Antonio Juao Silvester Bano Rabu, 21 April 2021 | 22:13 WIB

Lupa Cabut Charger HP, Rumah Warga Bekasi Kebakaran Saat Ditinggal Bukber
Personel Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi melakukan proses pendinginan pada kebakaran rumah di Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (21/4/2021) malam.[Dok/Damkar Kota Bekasi]

Peristiwa kebakaran terjadi di Bekasi. Si Jago Merah melalap sebuah rumah di Jalan Pakis VII A blok BB 15 no.5B, RT 06 RW 12 Kelurahan Pekayon Jaya, Kota Bekasi.

SuaraBekaci.id - Peristiwa kebakaran terjadi di Bekasi.  Si Jago Merah melalap sebuah rumah di Jalan Pakis VII A blok BB 15 no.5B, RT 06 RW 12 Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (21/4/2021) malam.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Aceng Solahudin mengatakan, peristiwa kebakaran di Bekasi itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB.

“Api diduga berasal dari korsleting listrik yang merambat ke barang-barang yang mudah terbakar,” kata Aceng kepada SuaraBekaci.id.

Dia menerangkan, kebakaran terjadi saat pemilik rumah sedang melaksanakan buka bersama (bukber) di luar.

Baca Juga: Larangan Mudik Lebaran 2021, Pemkot Bekasi Rancang SIKM

“Kejadian berasal dari ruangan lantai 2 rumah tersebut, dimana pemilik rumah sedang melakukan buka bersama di luar. Menurut informasi, diduga api berasal dari charger HP yang lupa dicabut oleh sang pemilik sehingga terjadi percikan api yang merambat ke seluruh ruangan kamar tersebut,” ujarnya.

Aceng menambahkan, pihaknya menerima laporan dari warga pada pukul 19.01 WIB dan tiba di lokasi sekitar pukul 19.15 WIB. Terdapat empat armada pemadam kebakaran yang diterjunkan untuk memadamkan api.

Proses pemadaman terjadi selama setengah jam hingga pukul 19.45 WIB. Sebanyak dua kamar di lantai dua rumah tersebut mengalami kerusakan berat.

Tidak ada korban jiwa dan luka-luka pada peristiwa tersebut. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 40 juta.

Baca Juga: Rumah Makan Ayam Bakar Sindang di Bekasi Kebakaran, Pemilik Luka-luka

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait