alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menengok Pondok Iqro PAUL, Tempat Belajar Mengaji untuk Lansia di Bekasi

Antonio Juao Silvester Bano Senin, 19 April 2021 | 10:47 WIB

Menengok Pondok Iqro PAUL, Tempat Belajar Mengaji untuk Lansia di Bekasi
Sejumlah warga lanjut usia atau lansia sedang belajar di Pondok Iqro PAUL, Desa Sukadanau, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.[Suara.com/Imam Faisal]

Jamaah yang berusia 40 hingga 71 tahun di Pondok Iqro PAUL itu nampak serius belajar mengaji di tempat yang didirikan Ustaz Jono

SuaraBekaci.id - Usia tidak membatasi seseorang untuk berbuat lebih baik dan terus mengenal Agama. Setidaknya gambaran tersebut yang terpintas saat melihat aktivitas sejumlah jamaah Pondok Iqro Pengajian Alquran Usia Lanjut (PAUL) di Desa Sukadanau, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Jamaah yang berusia 40 hingga 71 tahun di Pondok Iqro PAUL itu nampak serius belajar mengaji di tempat yang didirikan Ustaz Jono. Ustaz Jono merupakan salah satu pendiri tempat belajar mengaji untuk lansia tersebut.

Pria yang juga merupakan pengajar itu menceritakan perjalanan berdirinya Pondok Iqro PAUL.

Ustaz Jono pendiri Pondok Iqro PAUL mengatakan, bahwa tempat belajar mengaji untuk lansia itu didirikan atas keinginan warga sekitar yang ingin kembali mendalami Agama setelah sempat meninggalkannya selama bertahun-tahun.

Baca Juga: Sosialisasi Kendaraan Listrik, Menhub Budi Karya Sumadi Motoran

Pondok Iqro PAUL didirikan sepekan setelah Lebaran 2020 atau sekitar Juni 2020.

Di pondok yang berada pojok lapangan sepak bola dan dikelilingi dengan tembok-tembok pabrik itu, sudah terdapat 25 orang lansia yang ikut belajar mengaji.

"Kalau jamaah semuanya ada 25 orang, kadang-kadang mereka aktif kadang engga karna kesibukan dan aktivitas mereka masing-masing," kata Ustaz Jono.

Mereka berasal dari beragam latar belakang. Terpenting, mereka datang untuk bisa belajar menbaca Al Quran.

"Untuk jamaah disini profesinya macem-macem dan mereka selalu berjuang untuk bisa membaca Al-Qurah," jelasnya.

Baca Juga: Pria Bekasi Ini Budidaya Anggur, per Bulan Omzetnya Puluhan Juta

Jono mengatakan, saat ini jamaahnya sudah ada yang sampai Iqro 6.

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait