alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Puluhan Kader Partai Demokrat Menginap di Kediaman SBY

Antonio Juao Silvester Bano Jum'at, 05 Maret 2021 | 01:50 WIB

Puluhan Kader Partai Demokrat Menginap di Kediaman SBY
Tangkapan layar Ketua Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief. [Ist]

Andi Arief menyatakan bahwa puluhan kader Partai Demokrat menginap di kediaman SBY

SuaraBekaci.id - Puluhan kader Partai Demokrat menginap di kediaman Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. Hal itu disampaikan Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief melalui akun twitter terbarunya @AndiArief_ID. 

Cuitan Andi Arief juga menyebut nama Menkopolhukam Mahfud MD dan menuding bahwa Mahfud MD diam terhadap kudeta yang dilakukan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

"Prof @mohmahfudmd diam terhadap kudeta Pak Moeldoko dan segelintir mantan kader," cuitnya dikutip Suara.com, Jumat (5/3/2021).

Andi Arief juga menuliskan terkait dengan syarat Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat. Yakni, kata dia, syarat KLB harus ada izin dari ketua majelis tinggi Partai Demokrat.

Baca Juga: Akun Andi Arief Diretas, Annisa Pohan: Buset yang Ngebajak Nggak Kira-kira

Cuitan Andir Arief.[Twitter/@AndiArief_ID]
Cuitan Andi Arief.[Twitter/@AndiArief_ID]

Hal ini menyusul pelaksanaan KLB yang disebut-sebut berlangsung di salah satu hotel di Deli Serdang.

"Syarat KLB harus ada izin ketua majelis tinggi Pak SBY," katanya.

Selanjutnya dia juga menyatakan bahwa puluhan kader menginap di kediaman SBY. Dia menyatakan hal itu dilakukan untuk memastikan keselamatan SBY dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

"Puluhan kader malam ini minap (menginap) di kediaman SBY menjaga beliau dan Ketum AHY, takut keselamatannya terancam.Pak Moeldoko gunakan jurus nekad," tulisnya.

Sebelumnya, Andi Arief menyentil Menko Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD soal tudingannya kepada Kepala Staf Presiden, Moeldoko, yang ia sebut terlibat dalam isu kudeta Ketua Umum Partai Demokrat. Agus Harimurti Yudhoyono.

Baca Juga: Sempat Dipecat, Marzuki Alie Hadiri KLB Partai Demokrat di Deli Serdang

Suasana persiapan ruang untuk KLB Partai Demokrat di salah satu hotel yang ada di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang pada Kamis (4/3/2021) malam. [Istimewa]
Suasana persiapan ruang untuk KLB Partai Demokrat di salah satu hotel yang ada di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang pada Kamis (4/3/2021) malam. [Istimewa]

Ketua Bappilu Partai Demokrat ini berharap Mahfud MD bisa memberikan tindakan berdasar hukum kepada Moeldoko.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait