alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

TNI Gadungan Pengincar Harta Janda Kaya Terciduk

Antonio Juao Silvester Bano Jum'at, 01 Januari 2021 | 18:28 WIB

TNI Gadungan Pengincar Harta Janda Kaya Terciduk
Warga Jakarta Utara, Sarif (39) saat ditangkap karena ketahuan menjadi TNI gadungan.[Sukabumiupdate.com/ Nandi]

Sarif tergiur dengan harta kekayaan seorang janda yang dia nikahi.

SuaraBekaci.id - Seorang pria bernama Sarif (39) nekat mengaku sebagai prajurit TNI di Korps Marinir TNI Angkatan Laut untuk memikat hati seorang janda kaya raya. Padahal, dia tidak pernah mejadi prajurit TNI.

Sarif sudah melancarkan aksi menipu janda kaya raya sejak 2016 silam. Akhirnya, aksi penipuan Sarif itu berakhir pada Kamis (31/12/2020).

Warga Jalan Kalibaru Barat IV, Kalibaru, Jakarta Utara ini diciduk petugas di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Komandan Pol TNI AL Palabuhanratu Peltu Ede Ayi Jalaludin menyatakan TNI Gadungan itu ditangkap tim gabungan dari Puslatpurmar 6 Antralina, Lanal Bandung dan Kodim 0622.

Baca Juga: Polisi Gadungan Modus Razia Masker Diringkus

Penangkapan dilakukan setelah pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat.

"Kami bergerak langsung mengambil dan mengamankan tersangka di rumah istrinya Kecamatan Ciemas dan tersangka dibawa ke Pos TNI AL Palabuhanratu untuk dilakukan pendalaman," ujar Ayi, Jumat (1/1/2021).

Ayi menyatakan, pelaku sadar jika dirinya merupakan warga sipil biasa dan bukanlah anggota TNI. Sarif diamankan berikut dengan barang bukti pakaian TNI.

"Dia (Sarif) sudah mulai dari tahun 2016 menggunakan seragam TNI dalam hal ini korps marinir TNI Angkatan laut. Motifnya ini dia mencari jodoh, Janda kaya untuk dinikahi memperkaya diri sendiri," jelasnya.

Menurut Ayi, Sarif menikah dengan seorang Janda yang merupakan warga Cisitu, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Sebelum menikah, wanita itu pernah mempertanyakan legalitas formal terkait dengan profesi pelaku.

Baca Juga: Warga Sukabumi Keluhkan Praktik Pemotongan Dana Bantuan Presiden

Namun pelaku membawa surat palsu untuk meyakinkan janda tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait