Galih Prasetyo
Perbaikan Jalan Kalimalang Dinilai Gagal ( Instagram/@cikarang.people)

SuaraBekaci.id - Perbaikan Jalan Inspeksi Kalimalang, Bekasi Jawa Barat yang digadang gadang menjadi fasilitas umum baru yang melancarkan aktifitas masyarakat malah menjadi penghambat.  

Pasalnya perbaikan jalan tersebut tidak disertai dengan perbaikan saluran air ( drainase), sehingga pada saat hujan turun jalan malah menjadi tergenang.  

Warga sekitar pun merasa tak nyaman dengan kondisi jalanan yang malah bikin runyam ini sehingga spanduk bertuliskan " Proyek Trotoar Jalan Kalimalang Gagal, " terpasang sebagai bentuk protes warga.  

Potret kekesalan warga terpampang dalam beberapa unggahan akun media sosial diantaranya @cikarang.people, Selasa ( 4/1/2022). 

Baca Juga: Ini Aturan Layanan Pengawalan Jalan, Simak Agar Tak Ditilang Seperti Patwal Dishub Bekasi!

Dalam unggahan terlihat memang Jalan Inspeksi Kalimalang dikelilingi genangan air cukup tinggi hingga membuat laju kendaraan sedikit terhambat."

"Seharusnya pada saat melakukan perbaikan jalan dibuat dulu jalur pembuangan airnya,  sehingga jika hujan turun tidak menggenangi jalanan, " ucap salah seorang warga Desa Cibatu, Syaiful Idris seperti dalam kutipan unggahan tersebut.  

Dari informasi kini jalanan ini tergenang air bahkan saat tidak turun hujan sekalipun, utamanya di wilayah Desa Cibatu Kecamatan Cikarang Pusat.  

Dan jika hujan mengguyur genangan bertambah hingga mencapai sebetis orang dewasa dan membuat sebagain pengendara roda dua mogok saat melintas.

Warga berharap agar kondisi ini segera ditangani agar tidak berlarut larut dan bertambah parah.  

Baca Juga: Fantastis, Anggaran Pemkot Bekasi untuk Karangan Bunga

" Persoalan ini harus cepat ditangani, jangan niatnya mau memperindah, tapi malah membuat kondisi jalan jadi rusak dan tergenang air, " kata Syaiful lagi.  

Komentar