Aksi Cepat Rampok Bobol Rumah di Bekasi Timur, 10 Menit Gondol Laptop hingga Logam Mulia

Berdasarkan hasil pemantauan melalui CCTV, Wahyu mengatakan pelaku melancarkan aksi pencurian hanya dalam waktu 10 menit.

Galih Prasetyo
Senin, 05 Juni 2023 | 15:02 WIB
Aksi Cepat Rampok Bobol Rumah di Bekasi Timur, 10 Menit Gondol Laptop hingga Logam Mulia
Ilustrasi perampokan. (Shutterstock)

SuaraBekaci.id - Sebuah rumah yang ditinggal pemiliknya di Jalan Pulau Bali Raya, Perumnas 3, Bekasi Timur, Kota Bekasi, dibobol maling pada Sabtu (3/6). Sejumlah logam mulia berupa emas, tiga unit laptop, dan handphone raib digondol pelaku.

Aksi pencurian itu terekam kamera CCTV. Dalam video tersebut terlihat ada dua orang pelaku, satu orang masuk ke rumah korban dengan cara memanjat, satu lainnya menunggu di luar dengan sepeda motor.

“Iya jadi rumah emang lagi kosong karena kita pergi (cari sekolah untuk anak) dari pagi jam 07.00 WIB. Itu hari sabtu siang jam 12.30 WIB tapi saya baru tau itu jam 15.50 WIB,” kata pemilik rumah, Wahyu Widianto, Senin (5/6).

Wahyu mengatakan, begitu sampai di rumah ia melihat kondisi kamar utama dan kamar anaknya dalam keadaan berantakan. Akibatnya, ia harus menelan kerugian lebih dari Rp100 juta.

Baca Juga:Beraksi 9 Kali, Komplotan Perampok Minimarket di Jakarta Habiskan Uang Hasil Kejahatan Main Judi Slot

“Kamar anak dan kamar utama aja sih. Kehilangannya laptop tiga unit, perhiasan, logam mulia dan ponsel,” jelasnya.

Berdasarkan hasil pemantauan melalui CCTV, Wahyu mengatakan pelaku melancarkan aksi pencurian hanya dalam waktu 10 menit.

“Kejadian dari jam 12.30 WIB sampai jam 12.40 WIB jadi memang pelakunya dua orang. Satu eksekutor dan satu lagi yang menunggu di depan itu tertangkap kamera CCTV juga,” ucapnya.

Terpisah, Kapolsek Bekasi Timur, Kompol Sukadi mengatakan pihaknya telah menerima laporan korban terlait peristiwa tersebut. Pihaknya pun telah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

“Sudah melapor, sudah didatangkan identifikasi dari Polres juga,” ujar Sukadi.

Baca Juga:Komplotan Perampok Berpistol Gagal Beraksi Di Minimarket Jaksel, Pegawai Dibacok

Dirinya juga mengatakan telah mengantongi sidik jari pelaku. Namun, hingga kini pihaknya masih mendalami kasus tersebut.

“Sidik jari sudah, tapi belum mengarah ke satu petunjuk kalau si A pelakunya, itu belum,” tutupnya.

Kontributor: Mae Harsa

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

News

Terkini

Tampilkan lebih banyak