Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia U-20, Selebrasi Shin Tae-yong Disindir Media Vietnam

Galih Prasetyo Senin, 19 September 2022 | 06:29 WIB

Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia U-20, Selebrasi Shin Tae-yong Disindir Media Vietnam
Pelatih Indonesia Shin Tae-yong (kanan) menyapa para suporter usai tim Indonesia menang melawan tim Vietnam pada pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022). [ANTARA FOTO/Moch Asim/nz]

"Itu pula yang menjadi alasan mengapa dia merayakannya dengan antusias," tulis media Vietnam.

SuaraBekaci.id - Timnas Indonesia U-20 sukses meraih satu tiket ke Piala Asia U-20 di Uzbekistan setelah tadi malam, Minggu (18/9/2022) berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Kemenangan 3-2 atas Vietnam membuat anak asuh Shin Tae-yong itu menjadi juara grup F dan lolos otomatis ke Piala Asia U-20.

Kemenangan 3-2 atas Vietnam sekaligus membalaskan dendam tim Merah Putih U-19 setelah tersingkir di Piala AFF secara menyakitkan.

Hasil ini tentu saja disambut gembira oleh publik sepak bola nasional. Namun, media Vietnam menyambut nyinyir kemenangan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Shin Tae-yong Sebut Timnas U-20 Sudah Punya Mental Bertanding yang Kuat

Salah satu media Vietnam, Zing News memberikan selamat untuk timnas Indonesia, khususnya Shin Tae-yong atas kemenangan tadi malam.

Dalam ulasannya, media lokal Vietnam itu menyebut soal rekor satu kali kemenangan Shin Tae-yong atas negara mereka.

"Pelatih Shin Tae-yong mengalahkan Vietnam untuk pertama kalinya," tulis judul pemberitaann Zing News.

"Sejak menandatangani kontrak dengan Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI), pelatih Shin Tae-yong menang untuk pertama kalinya melawan Vietnam. Sebelumnya, ia telah 4 kali bertemu dengan tim Vietnam dan hanya 1 kali imbang serta 3 kali kalah,"

"Dan baru pada pertemuan ke-5 dengan Vietnam, pelatih Shin mampu menang. Itu pula yang menjadi alasan mengapa dia merayakannya dengan antusias setelah Rabbani Tasnim memastikan kemenangan 3-2 untuk Indonesia U-20," tambah media Vietnam tersebut.

Baca Juga: Hantam Vietnam 3-2, Timnas Indonesia U-20 Lolos Piala Asia U-20 2023

Sementara itu, Shin Tae-yong menilai anak asuhnya sudah memiliki mental bertanding lebih baik sehingga mampu membalikkan keadaan sekaligus menang atas Vietnam dengan skor 3-2.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait