facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hadiri Silaturahim Lebaran Bekasi, Tri Adhianto Singgung Soal Keberagaman di Kota Patriot

Galih Prasetyo Minggu, 31 Juli 2022 | 15:44 WIB

Hadiri Silaturahim Lebaran Bekasi, Tri Adhianto Singgung Soal Keberagaman di Kota Patriot
Pelaksana tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (ikat kepala merah) berdialog dengan pedagang kerak telor saat menghadiri Silaturahim Akbar Lebaran Bekasi 2022 di Alun-Alun M. Hasibuan Kota Bekasi, Minggu. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

"Bekasi merupakan Kota Harmonis karena tingginya toleransi, bersama-sama merawat persatuan dan kesatuan,"

SuaraBekaci.id - Pelaksana tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menghadiri Silaturahim Akbar Lebaran Bekasi 2022 di Alun-Alun M. Hasibuan Kota Bekasi, didampingi sejumlah pejabat tinggi pratama di lingkup Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Kegiatan ini sangat positif, sebagai wadah untuk merajut serta membangun kebersamaan bagi seluruh warga Kota Bekasi," kata Tri di Bekasi

Kegiatan silaturahim akbar bertajuk Lebaran Bekasi yang diprakarsai forum organisasi kemasyarakatan serta LSM se-Kota Bekasi ini berlangsung selama dua hari yaitu Sabtu (30/7) hingga hari ini.

Kegiatan ini dimeriahkan beragam seni pertunjukan budaya dari berbagai suku mulai Betawi, Sunda, Jawa, serta stan-stan bazar kuliner khas Bekasi dari sejumlah pelaku UMKM setempat.

Baca Juga: Mayat Terlilit Lakban di Indramayu Warga Bekasi, Polisi Temukan Hal Ini dan Pastikan Korban Pembunuhan

Tri mengatakan kegiatan ini merupakan ajang silaturahim untuk mempererat persatuan Indonesia khususnya di Kota Bekasi di mana warganya berasal dari beragam suku yang heterogen.

Ia mengaku Kota Bekasi merupakan Kota Pancasila yang masyarakatnya dikenal menjunjung tinggi nilai-nilai luhur persatuan dan kebhinekaan.

"Bekasi merupakan Kota Harmonis karena tingginya toleransi, bersama-sama merawat persatuan dan kesatuan," ucap dia.

Pemerintah Kota Bekasi sangat mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai bentuk pelestarian kebudayaan leluhur dan berharap acara ini menjadi agenda tahunan rutin.

"Selain memberikan kesempatan kepada para pelaku UMKM untuk mengenalkan produknya, kegiatan ini juga dapat menjadi wadah pentas seni berbagai macam budaya di Kota Bekasi," ucapnya. [ANTARA]

Baca Juga: Pemerintah Kota Bekasi Resmikan Pesantren Khusus Lansia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait