facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tagar Unsubscribe Podcast Corbuzier Trending, Jumlah Subscriber Youtube Deddy Corbuzier Melorot

Galih Prasetyo Selasa, 10 Mei 2022 | 08:21 WIB

Tagar Unsubscribe Podcast Corbuzier Trending, Jumlah Subscriber Youtube Deddy Corbuzier Melorot
Deddy mengundangan pasangan gay. [Dok.Matamata.com]

Tagar Unsubscribe Podcast Corbuzier menjadi salah satu trending topic di Twitter pada Selasa (10/5/2022) pagi ini.

SuaraBekaci.id - Tagar Unsubscribe Podcast Corbuzier menjadi salah satu trending topic di Twitter pada Selasa (10/5/2022) pagi ini. Hingga pukul 08:10 WIB terdapat 22,5 ribu tweet tentang tagar tersebut.

Tagar ini berkumandang pasca rilisnya video di Youtube Deddy Corbuzier yang mengundang pasangan gay, Ragil dan Frederik Vollert.

Video ini mengundang reaksi negatif dari sejumlah pihak. Sejumlah pihak kemudian meminta masyarakat untuk tidak lagi mengikuti akun Youtube Deddy Corbuzier.

Tangkapan layar Socialblade.com akun Youtube Deddy Corbuzier
Tangkapan layar Socialblade.com akun Youtube Deddy Corbuzier

Mengutip dari data Socialblade, jumlah subscriber memang mengalami penurunan. Jika di tanggal 7 Mei 2022, jumlah subscriber Youtube Deddy Corbuzier berjumlah 18.7 juta maka per Senin 9 Mei 2022, jumlah merosot mencapai 100 ribu menjadi 18.6 juta.

Baca Juga: Wakil Rakyat Desak Kominfo Take Down Video Deddy Corbuzier yang Undang Pasangan Gay: Jika Perlu Proses Hukum

Sejumlah akun di Twitter pun meluapkan ketidaksetujuan mereka dengan langkah Deddy mengundang pasangan gay tersebut.

"Gila ini orang nantangin,, pikiran a kemana dg moral yg menyimpang seperti itu malah d promosikan...apa tujuan a mo merusak generasi masyarakat biar perilaku menyimpang itu menjadi hal biasa? #UnsubscribePodcastCorbuzier," tulis akun @azr***

Sementara itu, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga anggota Komisi I DPR RI, Muhammad Iqbal mendesak pihak pemerintah dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) untuk take down video tersebut.

"Kominfo berwenang men-take down video bermuatan hal yang bertentangan dengan hukum. Bahkan, jika perlu pemerintah memproses hukum semua pihak yang melakukan promosi LGBT dan pernikahan sesama jenis, termasuk Deddy Corbuzer yang tak hanya promosikan pasangan Gay, namun juga pernikahan sesama jenis yang dilarang dalam undang-undang," ucap Iqbal.

Baca Juga: Selain Dihujat Akibat Ragil Mahardika, Followers IG Deddy Corbuzier Menyusut hingga 8 Juta

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait