facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ngenes! Pria Ini Gagal Healing di Pantai Gara-gara Tertipu Homestay Abal-abal di Aplikasi Booking Online

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 06 Mei 2022 | 16:02 WIB

Ngenes! Pria Ini Gagal Healing di Pantai Gara-gara Tertipu Homestay Abal-abal di Aplikasi Booking Online
MG saat menunjukan bill pembayaran booking kamar di Sandi Homestay. [Sukabumiupdate.com/Istimewa]

"Dia sebut belum booking katanya, tidak ada atas nama saya, padahal saya sudah bayar dan memesan di aplikasi terpercaya," ujar wisatawan itu.

SuaraBekaci.id - Ngenes! Pria Ini Gagal Healing di Pantai Gara-gara Tertipu Homestay Abal-abal di Aplikasi Booking Online

Seorang wisatawan berinisial MG (22) asal Sukabumi gagal menghabiskan libur Lebaran 2022 di Pantai Cibuaya, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Awalnya wisatawan itu akan menginap di sebuah homestay (rumah penduduk yang disediakan untuk para wisatawan). Namun ternyata, saat datang ke lokasi pantai tersebut ternyata tidak menemukan penginapan yang telah ia booking (pesan) sebelumnya.

Ia mengatakan kejadian itu bermula saat dirinya memesan sebuah homestay di sekitar pantai Cibuaya melalui sebuah aplikasi pada hari Rabu 4 Mei 2022.

Baca Juga: Pamer Healing Berwudhu di Musala Kaki Gunung, Ganjar Pranowo Justru Dihujat Soal Kasus Wadas

"Saya mencari penginapan melalui aplikasi Agoda dan muncul OYO Sandi homestay dengan fasilitas yang cukup mewah, harga sangat murah Rp206.109. Karena melihat Fasilitas yang tersedia ada AC, Wifi dan yang lainnya, kami pun tertarik dan memesannya," kata MG, Kamis (5/5/2022).

Singkat cerita setelah booking, maka berangkatlah ia dengan kekasihnya dari Cicurug pada pukul 12.00 WIB siang. MG kemudian berhenti di Jampangkulon untuk membayar bookingan di salah satu minimarket. Setelahnya kemudian melanjutkan perjalanan ke Pantai Cibuaya.

"Menjelang sore sudah sampai di sekitar Pantai Cibuaya, kami keliling mencari Sandi Homestay, kami sangat kesusahan mencari homestay tersebut, karena tidak ada nomor telepon atau WhatsApp yang bisa dihubungi," lanjut MG.

Karena kebingungan, MG akhirnya menanyakan kepada warga sekitar sambil menunjukan foto-foto homestay tersebut. Didapati informasi ternyata foto-foto fasilitas yang diklaim Sandi homestay ternyata properti milik sebuah vila yang tak jauh dari lokasi map atau peta homestay itu.

"Pas masuk, dilihat memang benar fasilitas-fasilitasnya ada di vila tersebut. Tapi kata penjaga vila katanya di penginapan tersebut tidak punya akun di Agoda," ungkapnya.

Baca Juga: Tak Terduga! Ternyata Ini Motif Pria di Sukabumi Injak Al Quran

Ia semakin terheran-heran, hingga akhirnya ia dipertemukan dengan pemilik vila. Pemilik vila tersebut, kata MG, ternyata mengenali dengan pemilik Sandi Homestay, ia kemudian dipertemukan dengannya sambil difasilitasi oleh ketua RT di sana.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait