facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Waduh! Daging Celeng dari Bengkulu Bakal Dikirim ke Bekasi, Warga Wajib Waspada

Galih Prasetyo Kamis, 07 April 2022 | 20:00 WIB

Waduh! Daging Celeng dari Bengkulu Bakal Dikirim ke Bekasi, Warga Wajib Waspada
KSKP Bakauheni Lampung Selatan menggagalkan penyelundupan 700 kg daging celeng [Dok Humas Polres Lampung Selatan]

"Kita berhasil mengamankan daging celeng tanpa dokumen yang sah pada Rabu, tanggal 6 April 2022,"

SuaraBekaci.id - Daging celeng alis babi hutan tanpa dokumen resmi yang akan dikirim ke Bekasi berhasil digagalkan Pihak Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni, Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

"Kita berhasil mengamankan daging celeng tanpa dokumen yang sah pada Rabu, tanggal 6 April 2022," kata Kepala KSKP Bakauheni, AKP Ridho Rafika di Lampung Selatan mengutip dari Antara.

Dia mengatakan saat itu sekitar pukul 05.00 WIB, anggota melakukan pemeriksaan satu unit kendaraan minibus berwarna putih dengan nomor polisi B 9790 NRU yang dikendarai Steven Tobalie Situmorang dan Robery Hardianto Pasaribu warga Bengkulu Selatan.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, kita mendapati sebanyak 720 kilogram daging celeng tanpa dilengkapi dokumen yang sah," kata dia.

Baca Juga: Petugas KSKP Bakauheni Gagalkan Penyelundupan 720 Kg Daging Celeng ke Bekasi

Ridho menambahkan barang tersebut diangkut dari daerah Manak Masat, Bengkulu Selatan dan akan dikirim ke daerah Bekasi, Jawa Barat.

"Daging celeng ilegal tersebut diangkut dari gudang milik Bintang yang bertempat di Manak Masat Bengkulu Selatan dan akan dikirimkan ke daerah Bekasi,"

Ia mengatakan bahwa berdasarkan keterangan pengemudi mereka mendapatkan upah sebesar Rp1juta setelah barang yang diantarkan tersebut tiba di lokasi tujuan.

"Atas perbuatannya, mereka dikenakan Pasal 88 huruf a dan c UU RI No..21 Tahun 2019 tentang Karantina Hewan, Ikan, dan Tumbuhan,"

Baca Juga: Provinsi Banten jadi Pintu Masuk Peredaran Daging Celeng dari Sumatera, MUI Imbau Masyarakat Waspada!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait