facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Arus Balik Libur Panjang di Tol Jakarta-Cikampek Lancar, Polisi Sempat Terapkan Contraflow

Galih Prasetyo Selasa, 01 Maret 2022 | 08:31 WIB

Arus Balik Libur Panjang di Tol Jakarta-Cikampek Lancar, Polisi Sempat Terapkan Contraflow
Jasa Marga memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow untuk mengurai kepadatan kendaraan di Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Jakarta. [Jasa Marga]

Dirgakkum Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Brigjen Pol Aan Suhanan memastikan arus balik di tol Jakarta-Cikampek normal dan lancar.

SuaraBekaci.id - Dirgakkum Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Brigjen Pol Aan Suhanan memastikan arus balik di tol Jakarta-Cikampek normal dan lancar.

"Arus lalu lintas sementara di pukul 20.00 WIB terpantau kembali normal lancar," kata Aan dalam keterangan tertulis di Jakarta, mengutip dari Antara, Selasa (1/3). 

Ia mengatakan pemantauan itu dilakukan di Pos Pengamanan Rest Area KM 62 B tol Jakarta Cikampek. Adapun patroli digelar dalam rangka pengamanan arus balik libur Isra Mikraj.

Aan membeberkan patroli pemantauan telah digelar sejak Sabtu (26/2). Usai patroli, ia memastikan arus lalu lintas berjalan lancar.

Baca Juga: Evaluasi Libur Panjang di Malioboro, Satpol PP Masih Temukan Wisatawan Tak Disiplin Prokes

"Meskipun tadi mengalami ketersendatan, namun secara keseluruhan arus lalu lintas di hari libur Senin ini cukup lancar dibanding hari Minggu kemarin," kata dia.

Pihaknya sempat memberlakukan "contraflow" sejak pukul 14.10 WIB dari KM 62 sampai KM 47.

Pada pukul 18.00 WIB, petugas memundurkan "contraflow" ke KM 65 sampai KM 47.

Aan menegaskan kepolisian akan memberlakukan "contraflow" secara situasional. "Contaflow" diberlakukan jika terjadi ketersendatan arus lalin lantaran adanya perbaikan di bahu jalan.

"Ketika arus ini sudah mulai cair kita akan tutup untuk 'contraflow' jadi situasional. Pokoknya sampai tuntas sampai lancar baru kita nyatakan pengamanan liburan di bulan Isra Mikraj ini," kata dia.

Baca Juga: Masuki Libur Panjang, Jumlah Pengunjung di Sentra Gudeg Wijilan Meningkat hingga 20 Persen

Lebih lanjut, Aan mengimbau para pengendara selalu menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Dia berpesan agar masyarakat juga berdisiplin dalam berlalu lintas.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait