facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diragukan Bisa Tampil Apik Bersama Timnas Indonesia, Achmad Figo Tak Mau Dengarkan Suara Sumbang

Galih Prasetyo Kamis, 20 Januari 2022 | 11:18 WIB

Diragukan Bisa Tampil Apik Bersama Timnas Indonesia, Achmad Figo Tak Mau Dengarkan Suara Sumbang
Achmad Figo saat membela Arema FC (@figoplemm)

"Kalau di Indonesia, netizennya kan memang seperti itu, kalau orang bicara saya tentang yang tidak baik saya jarang mendengarkan,"

SuaraBekaci.id - Full back berusia 20 tahun, Achmad Figo menjadi salah satu pemain baru yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong ke timnas Indonesia. Figo menjadi bagian dari 27 pemain timnas Indonesia yang akan melawan Timor Leste dalam FIFA Matchday.

Pemanggilan Figo oleh Shin Tae-yong cukup mengangetkan publik sepak bola nasional. Pasalnya ia tercatat baru tiga kali bermain untuk Arema di BRI Liga 1.

Mendapat keraguan itu dari publik, Figo mengaku tak mau ambil pusing. Menurutnya sekarang ia hanya fokus memberikan permainan terbaik untuk timnas Indonesia dan Arema FC.

"Kalau di Indonesia, netizennya kan memang seperti itu mas, kalau orang bicara saya tentang yang tidak baik saya jarang mendengarkan mas, kalo yang baik pasti saya dengarkan, gitu aja mas daripada menambah pikiran saya," kata Figo kepada Suara Bekaci, Kamis (20/1/2022).

Baca Juga: Luapan Sungai dan Saluran Irigasi yang Macet Jadi Penyebab Ribuan Rumah di Karawang Terendam Banjir

Terkait target yang dikejarnya bersama timnas Indonesia, Figo menegaskan bahwa ia akan berusaha maksimal memberikan yang terbaik.

"Memberikan semaksimal mungkin, tentang semuanya, entah itu latihan, main, semuanya saya harus maksimal di sini," ucapnya.

Sedangkan untuk Arema FC, mantan pemain binaan Persema Malang itu menegaskan ingin membawa Singo Edan bisa tampil sebagai juara Liga 1.

"Untuk Arema, saya ingin membantu Arema juara, kalau timnas, ini kan impian semua pemain bola mas jadi saya harus maksimal setiap disini tidak boleh menyia nyiakan kesempatan ini, mas," katanya.

Arema FC di musim ini dilatih oleh pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida. Sejauh ini, Singo Edan menempati posisi kedua klasemen BRI Liga 1 2021.

Baca Juga: Perbaikan Tanggul Citarum yang Sebabkan Longsor di Muaragembong Mulai Dikerjakan

Diungkapkan oleh Figo, ia sangat senang dengan gaya kepelatihan Eduardo Almeida karena pelatih Portugal itu percaya kepada pemain muda.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait