facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Perjalanan Berliku Achmad Figo Demi Bisa Bela Timnas Indonesia

Galih Prasetyo Kamis, 20 Januari 2022 | 09:36 WIB

Perjalanan Berliku Achmad Figo Demi Bisa Bela Timnas Indonesia
Achmad Figo saat membela Arema FC (@figoplemm)

Achmad Figo menceritakan bagaimana perjalanan kariernya hingga akhirnya dipanggil Shin Tae-yong bela timnas Indonesia.

SuaraBekaci.id - Nama Achmad Figo menjadi satu dari dua puluh tujuh pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk membela timnas Indonesia melawan Timor Leste di FIFA Matchday.

Pemanggilan Figo oleh Shin Tae-yong cukup mengangetkan publik sepak bola nasional. Pasalnya ia tercatat baru tiga kali bermain untuk Arema di BRI Liga 1.

Figo sendiri saat diwawancarai Suara Bekaci, Kamis (20/1/2022) mengaku bahwa pemanggilan dari Shin Tae-yong ialah ajang untuk membuktikan diri bahwa dirinya layak untuk membela jersey Merah Putih.

Figo mengaku bahwa perjalanan kariernya hingga bisa bermain untuk Arema dan kini mendapat panggilan bela timnas Indonesia tidak mudah.

Baca Juga: Dipanggil Shin Tae-yong, Terens Puhiri Siap Perjuangkan Tempatnya di Timnas Indonesia

Sejumlah kompetisi usia dini sudah ia ikuti seperti Piala Suratin. Figo menyebut tiga kali ia bermain di Piala Suratin. Karier sepak bola Figo sendiri di mulai saat ia ikut sekolah sepak bola (SSB) di kampung halamannya di Malang.

"Pertama saya ikut ssb itu sejak kelas 1 SD di kampung saya, terus seiring berjalanya waktu pada saat saya umur 15 saya sudah masuk ke Persema junior buat Piala Suratin," kenang Figo.

"Tahun berikutnya, saya juga mengikuti Piala Suratin bersama Persema, dan tahun ketiga saya juga ikut Piala Suratin bersama Persema, jadi total saya mengikuti Piala Suratin U-17 sebanyak 3 kali, mas,"

Setelah perhelatan Piala Suratin, bakat Figo mulai dilirik banyak pihak, salah satunya Fakhri Husaini yang sempat melatih tim U-19 Indonesia. Namun sayang, ia tak lolos ke timnas U-19 Indonesia.

"Setelah itu saya langsung di minta bergabung bersama Arema U-18 untuk elit pro academy U-18 tahun 2019,"

Baca Juga: Viral Keluhan Pedagang Minyak Goreng yang Kini Rp14 Ribu, Warganet: Pas Untung Diam Aja

Diakui Figo di rentang waktu 2019 sampai 2021, ia sempat mengalami masa-masa sulit. Namun iak tak mau menyerah untuk mengejar karier sebagai pesepak bola.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait