facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Banjir Genangi Rumah Warga, BPBD Kota Bekasi Siap Evakuasi Warga

Galih Prasetyo Rabu, 19 Januari 2022 | 09:56 WIB

Banjir Genangi Rumah Warga, BPBD Kota Bekasi Siap Evakuasi Warga
Banjir di RT 006 dan RT 11 RW 006 Kali Abang Tengah, Kota Bekasi (Dok BPBD Kota Bekasi)

Dua tempat di kota Bekasi,daerah Kali Abang Tengah dan Medan Satria alami banjir.

SuaraBekaci.id - Dua wilayah di kota Bekasi mengalami banjir hari ini, Rabu (19/1/2022) setelah hujan yang mengguyur sejak dinihari tadi.

Wilayah kota Bekasi yang banjir menurut Kepala Seksi Rekonstruksi dan Rehabilitasi BPBD Idham Kholid ada di RT 006 dan RT 11 RW 006 Keluarahan Kali Abang Tengah dan dua RT di Kecamatan Medan Satria.

"Untuk di Kelurahan Kali Abang Tengah tingginya sebetis orang dewasa. Namun mulai surut," kata Idham saat dihubungi Suara Bekaci.

"Sedangkan untuk di RT 004 dan 007 kecamatan Medan Satria, itu karena rob dari kali Bancong karena turap yang tidak terlalu tinggi," tambahnya.

Baca Juga: Setelah Minyak Goreng, Masyarakat Harus Bersiap Hadapi Kenaikan Harga Beras

Menurut data dari pihak BPBD kota Bekasi, banjir hari ini terdampak pada 25 rumah. 15 rumah di Rt 05 Rw 004 Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria serta 10 rumah di Rt 07 Rw 004 Kelurahan Pejuang Kec Medan Satria

Namun menurut Idham Kholid yang saat ini berada di lokasi banjir, warga belum mau untuk dievakuasi. Meski begitu, pihak BPBD Kota Bekasi akan terus memantau ketinggian air dan akan melakukan evakuasi jika air terus naik.

"Untuk saat ini kami sudah berada bersama perangkat Desa dan Babinsa untuk terus memantau perkembangan ketinggi air dan melakukan evakuasi jika ketinggian air terus naik," ucapnya.

Sebelumnya, Kasie Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Kota Bekasi, Idham Kholid juga menegaskan bahwa tenda dan dapur umum sudah disiapkan.

Menurut Idham, BPBD Kota Bekasi telah menyiapkan 12 tenda darurat dan lima dapur umum yang akan digunakan jika bencana banjir melanda di Kota Bekasi.

Baca Juga: Tim Perintis Polres Metro Bekasi Gagalkan Aksi Begal dan Curanmor

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait