facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ramai Masalah Seragam Satpam, Ini Enaknya Jadi Satpam di Luar Negeri

Galih Prasetyo Kamis, 13 Januari 2022 | 18:55 WIB

Ramai Masalah Seragam Satpam, Ini Enaknya Jadi Satpam di Luar Negeri
Terlalu Mirip Polisi, Warna Seragam Satpam Akan Diubah/ harianpijar.com

Memiliki pekerjaan satpam di luar negeri ternyata mendapat keuntungan finansial.

SuaraBekaci.id - Seragam satpam akan diubah kembali oleh Polri. Hal ini dilakukan karena banyaknya keluhan masyarakat yang kebingungan tidak bisa bedakan mana satpam dan anggota polisi.

Pihak Polri rencananya akan kembali mengubah seragam satpam dari warna cokelat muda menjadi warna krem. Terkait perubahan warna seragam ini, masyarakat di laman sosial media mendukung hal tersebut.

Terlepas dari pro kontra yang terjadi karena warna seragam satpam di Indonesia. Memiliki pekerjaan satpam di luar negeri rupanya bisa mendapatkan keuntungan secara finansial.

Di Belanda misalnya, seperti dinukil dari data Nationaleberoepengids, Kamis (13/1/2022), gaji seorang penjaga keamanan atau bewaker di Belanda bisa mencapai angka 2.225 euro per bulan atau setara Rp 36 juta. Itu untuk penghasilan kotor.

Baca Juga: Kurniawan Dwi Yulianto: Semoga Banyak Pemain Indonesia Ikuti Jejak Shalika Aurelia

Untuk gaji minimum seorang satpam di Belanda ialah 1.850 eruo per bulan. Untuk gaji itu, seorang satpam harus bekerja 40 jam kerja selama satu minggu.

Nilai yang lebih tinggi didapat satpam di Denmark. Berdasarkan data dari Studentum.dk, gaji satpam di negara Skandinavia itu bisa menyentuh angka Rp 53 juta.

Angka yang sangat fantastis. Gaji satpam di Denmark paling besar mencapai angka 33.717 Krona Denmark sedangkan yang terendah adalah 28.177 Krona Denmark.

Untuk gaji satpam di Amerika Serikat, nilainya rata-rata 14,49-17,40 dollar Amerika Serikat per jam. Di salah satu kanal Youtube, Anak Rantau, juga sempat menunjukkan nilai gaji seorang satpam di sebuah universitas.

Video yang diupload pada 2017 itu, gaji satpam di sana berkisar Rp 200.000 per jam untuk seorang satpam universitas.

Baca Juga: Seragam Mirip Bikin Bingung Masyarakat, Polri Perkenalkan Seragam Baru Satpam saat HUT 31 Januari

Itu jika di negara maju seperti Belanda atau Denmark, bagaimana dengan negara Asia?

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait