facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kurniawan Dwi Yulianto: Semoga Banyak Pemain Indonesia Ikuti Jejak Shalika Aurelia

Galih Prasetyo Kamis, 13 Januari 2022 | 16:55 WIB

Kurniawan Dwi Yulianto: Semoga Banyak Pemain Indonesia Ikuti Jejak Shalika Aurelia
Shalika Aurelia resmi bergabung ke klub Serie B, Roma CF (IG shalika.aurelia).

"Mudah-mudahan semua pesepak bola Indonesia memiliki mindset sama, ingin berkarier di luar negeri, " kata Kurniawan

SuaraBekaci.id - Tahun ini, dua pelaku sepak bola Indonesia, Shalika Aurelia dan Kurniawan Dwi Yulianto akan jalani karier baru mereka di Italia. Keduanya dalam beberapa bulan ke depan akan bergabung ke klub di Italia.

Shalika Aurelia seperti diketahui resmi direkrut oleh klub wanita Italia, Roma CF yang saat ini bermain di kompetisi Serie B.

Sementara itu, Kurniawan Dwi Yulianto yang notabene ialah mantan tim pemain Primavera akan segera jalani peran baru sebagai asisten pelatih di klub Serie B, Como FC.

Kurniawan yang lebih dulu pernah mencicipi atmosfer sepak bola Italia pun memiliki pesan tersendiri untuk Shalika, bek timnas wanita Indonesia.

Baca Juga: Mengaku Dapat Bisikan, Pelaku Pembunuhan Wanita Paruh Baya di Bekasi Ternyata Teman Kecil Korban

"Baguslah apalagi dia perempuan, mudah-mudahan semua pesepak bola Indonesia memiliki mindset sama, ingin berkarier di luar negeri, " kata Kurniawan saat dihubungi Suara Bekaci, Kamis (13/1/2022).

"Itu untuk masa depan mereka juga nantinya," tegas Kurniawan.

Terkait kesiapannya untuk kembali ke Italia setelah terakhir menjadi pemain di Sampdoria pada 1994, Kurniawan mengaku sudah sangat siap.

"InsyAllah, cuma yang menjadi tantangan tersendiri bagi saya adalah jika ke sana tidak belajar apa-apa. Saya tidak mau. Saya memang harus bisa mengeksplor diri saya, memaksimal diri saya untuk terus belajar karena kan saya datang ke sana bukan sebagai turis,"

"Saya harap saya bisa benar-benar belajar tentang ilmu kepelatihan dan segala sesuatu karena ya mudah-mudahan ke depan bisa membantu para pemain kita, membantu sepak bola Indonesia," papar Kurniawan.

Baca Juga: Ardhito Pramono Ditangkap, Dukungan Mengalir untuk Sang Istri Jeanneta Sanfadelia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait