alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemain Berdarah Indonesia, Thom Haye Diminati Mantan Klub Ruud van Nistelrooy

Galih Prasetyo Rabu, 12 Januari 2022 | 20:00 WIB

Pemain Berdarah Indonesia, Thom Haye Diminati Mantan Klub Ruud van Nistelrooy
Pemain Berdarah Indonesia, Thom Haye (@thomhaye)

Thom Haye dikabarkan menarik minta klub Belanda, SC Heerenven yang pernah dibela Ruud van Nistelrooy.

SuaraBekaci.id - Thom Haye, salah satu pemain berdarah Indonesia di Liga Belanda dikabarkan tengah didekati oleh klub SC Heerenven. Haye sendiri saat ini masih berstatus pemain NAC Breda.

Jika resmi pindah ke SC Heerenven tentu saja ini menjadi peningkatan karier untuk pemain berusia 26 tahun tersebut. SC Heerenven saat ini berada di papan tengah kompetisi tertinggi Belanda, Eredivisie.

Sedangkan NAC Breda bermain di kasta kedua Liga Belanda, Eerste Divisie. Terkait masa depannya, Haye sendiri mengaku siap jika mendapat tawaran yang lebik.

SC Heerenven ialah salah satu klub papan tengah di Liga Belanda. Klub yang berdiri sejak 101 tahun lalu itu sempat diperkuat oleh sejulah pemain beken.

Baca Juga: Fantastis! Pemain Berdarah Indonesia Cetak Rekor di Liga Belanda

Ruud van Nistelrooy membela klub itu pada periode 1997/98 sebelum pindah ke PSV. Di sana, van Nistelrooy mencetak 13 gol dari 31 caps.

Selain van Nistelrooy, Heerenven juga sempat dibela pemain Chelsea saat ini, Hakim Ziyech. Lalu ada nama Martin Ødegaard hingga legenda Denmark, Jon Dahl Tomasson.

"Sejujurnya, ada sesuatu yang sedang terjadi. Tapi saya tidak bisa berkomentar banyak tentang itu. Yang bisa saya katakan sekarang adalah bahwa ada minat dan banyak hal bisa terjadi. Klub tahu tentang itu," ucap Haye kepada Bsiderats, Rabu (12/1/2022).

Kontrak Thom Haye dengan NAC sendiri akan berakhir pada 30 Juni 2023. Namun pemain kelahiran Amsterdam, Belanda itu menyerahkan kontraknya itu kepada pihak klub.

"Ini adalah hak NAC untuk bertanya tentang apa yang mereka inginkan. Tetapi saya melihat keadaan di mana saya datang ke NAC, saya berharap kami akan sampai di titik sama,"

Baca Juga: Kisah Cinta Unik Pemain Belanda yang Jalin Hubungan dengan Wasit, Berawal dari Kartu Merah

Darah Indonesia sendiri di dapat Thom Haye dari kakek dan neneknya. Kakek Thom Haye diketahui lahir di Solo, Jawa Tengah sedangkan neneknya berasal Sulawesi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait