alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Fantastis! Pemain Berdarah Indonesia Cetak Rekor di Liga Belanda

Galih Prasetyo Senin, 10 Januari 2022 | 08:12 WIB

Fantastis! Pemain Berdarah Indonesia Cetak Rekor di Liga Belanda
Pemain berdarah Indonesia, Keziah Veendorp (Instagram @keziahveendorp)

Pemain berdarah Indonesia, Keziah Veendorp cetak rekor pribadi bersama klub Liga Belanda, FC Emmen.

SuaraBekaci.id - Catatan apik dicetak oleh bek berdarah Indonesia yang bermain bersama klub Liga Belanda, FC Emmen, Keziah Veendorp.

Bek berusia 24 tahun ini seperti dinukil dari catatan Opta, Senin (10/1/2022) menjadi satu-satunya pemain FC Emmen yang mampu mencetak banyak gol dari tendangan luar kotak penalti.

Veendrop tercatat mencetak 3 gol dari sepakan luar kotak penalti sejak menjalani debutnya pada Agustus 2017. Terakhir, pemain berdarah Indonesia itu cetak satu dari dua gol FC Emmen saat mengalahkan Den Bosch dalam lanjutan Eerste Divisie.

Gol ketiganya ini dicetak Veendrop dari jarak 20 meter. Gol ini berawal dari pergerakan salah satu pemain FC Emmen, Jari Vlak masih membentur bek Den Bosch.

Baca Juga: Kisah Cinta Unik Pemain Belanda yang Jalin Hubungan dengan Wasit, Berawal dari Kartu Merah

Bola muntah dikontrol dengan dada oleh Veendrop, lalu dengan tenang, ia melepaskan sepakan yang tak mampu dihalau oleh kiper Den Bosch.

Pada laga melawan Den Bosch, Veendrop ditempatkan sebagai full back kanan, meski ia juga mampu ditempatkan sebagai seorang bek tengah dan gelandang bertahan.

Darah Indonesia sendiri didapat Veendrop dari kakek dan neneknya yang diketahui berasal dari Provinsi Maluku.

Veendrop beberapa waktu lalu juga sempat mengutarakan keinginanya untuk bisa membela timnas Indonesia.

Sebagai pemain bertahan, Veendrop menyebut bahwa ia adalah tipikal pemain yang multifungsi dan siap ditempatkan di posisi mana pun.

Baca Juga: Pemain Klub Papan Atas Eredivisie Belanda Dikabarkan Siap Perkuat Timnas Indonesia

"Posisi itu memang agak kurang idel untuk saya (bek kanan), tapi menurut pelatih, saya bisa mengisi posisi itu dengan baik. Menurutnya, saya pemain multifungsi dan memiliki kekuatan,"ucapnya seperti dinukil dari Rvdrenthe.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait