alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Piala Afrika Jadi Momentum Pemain Berdarah Aceh Ini Tembus Tim Utama

Galih Prasetyo Rabu, 12 Januari 2022 | 08:50 WIB

Piala Afrika Jadi Momentum Pemain Berdarah Aceh Ini Tembus Tim Utama
Pemain berdarah Aceh, Calvin Verdonk di NEC Nijmegen (@calvinverdonk24)

Pemain berdarah Aceh, Calvin Verdonk mengaku ingin menjadi pemain utama di NEC Nijmegen.

SuaraBekaci.id - Calvin Verdonk, pemain berdarah Aceh yang saat ini membela klub Belanda, NEC Nijmegen mengaku ingin memanfaatkan momentum Piala Afrika 2021 untuk mendapat kepercayaan dari Rogier Meijer.

Selama ini Verdonk menjadi pelapis untuk pemain asal Maroko, Soufian El Karouani yang sekarang bermain di Piala Afrika 2021.

"Ini adalah kesempatan saya, sekarang El Karouani tengah membela Maroko di Piala Afrika 2021," kata Verdonk seperti dinukil dari de Gelderlander, Rabu (12/1/2022).

"Saya merasa menjadi bek kiri untuk tim utama saat ini. Saya tidak perlu berbicara dengan pelatih untuk itu. Tapi saya ingin membuktikkan. Jika Souffian sudah kembali, saya ingin tetap berada di posisi utama," tambahnya.

Baca Juga: Jadwal Bola Malam Ini: Liga Inggris, Liga Italia dan Piala Afrika

Calvin Verdonk sendiri berstatus pemain pinjaman di NEC Nijmegen. Ia direkrut klub Belanda itu dari klub Portugal, Famalicão.

Verdonk sendiri mengaku cukup yakin bisa mendapat tempat utama di NEC Nijmegen, apalagi ia memiliki hubungan cukup baik dengan direktur klub, Ted van Leeuwen.

"Ketika saya mendapat panggilan tak terjawab dari Ted di awal musim ini, saya cukup tahu. Dia juga yang membawa saya ke FC Twente dua tahun lalu,"

Calvin Verdonk adalah pemain jebolan Akademi Sepakbola Feyenoord. Darah Indonesia didapat dari sang ayah yang ternyata kelahiran Tanjung Meulaboh, Aceh Barat.

"Yang pasti kepada Footballtalentasia mengakui bahwa darah Indonesia didapat dari ayahnya yang orang Aceh." tulis akun Instagram Indonesian Foodball Talent pada 2020.

Baca Juga: Hasil Piala Afrika 2021 Grup B & C: Penalti Mane Bawa Senegal Raih 3 Poin

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait