alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Satu Lagi, Pemain Berdarah Indonesia Debut di Liga Belanda

Galih Prasetyo Selasa, 11 Januari 2022 | 13:33 WIB

Satu Lagi, Pemain Berdarah Indonesia Debut di Liga Belanda
Ivar Jenner melakoni laga debut bersama Jong Utrecht di Eerste Divisie (@FCUtrecht_EN)

Pemain berdarah Kediri, Ivar Jenner melakoni laga debut bersama klub Belanda, Jong Utrecht di Eerste Divisie.

SuaraBekaci.id - Satu lagi bakat muda berdarah Indonesia unjuk gigi di kompetisi Eropa. Pemain berusia 18 tahun, Ivar Jenner mendapat kesempatan untuk jalani laga debut bersama tim U-23 Utrecht.

Pada laga Jong Utrecht melawan Jong Ajax, Jenner diberi kesempatan oleh pelatih yang juga pernah melatih klub Indonesia, Darije Kalezi.

Menariknya, Jenner melakoni laga debut tepat di hari ulang tahunnya, 10 Januari 2022. Sayangnya pada laga itu, Jenner tak mampu menyelamatkan FC Utrecht dari kekalahan.

Bermain di Sportcomplex Zoudenbalch, Utrecht, Selasa (11/1/2021) dinihari WIB, anak asuh Darije Kalezi itu kalah dengan skor 0-2 dari Jong Ajax.

Baca Juga: Fortuna Sittard vs Ajax: Anak Tuhan Menang 5 Gol Tanpa Balas

Ditempatkan sebagai gelandang sentral, penampilan Jenner seperti dinukil dari laporan Ad.nl bermain cukup apik.

Debut dari Ivar Jenner pun mendapat apresiasi dari akun Twitter resmi klub Utrecht. Pada laga melawan Jong Ajax, tidak hanya Jenner yang jalani debut tapi juga pemain, Mohammed Akharaz.

Pada laga melawan Jong Ajax itu, Jenner juga satu tim dengan pemain berdarah Indonesia lainnya, Raymond Huizing. Pemain 20 tahun itu diketahui memiliki darah Indonesia, keluarganya berasal dari Jakarta.

Sedangkan Ivar Jenner memiliki darah Indonesia sang kakek yang berasal dari Kencong, Kediri, Jawa Timur. Beberapa waktu lalu, Jenner juga sempat mengutarakan keinginannya untuk bisa bermain di timnas Indonesia.

Baca Juga: Kisah Rami Kaib, Pemain Swedia yang Cedera Patah Rahang Gara-gara Makan Wortel

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait