facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kisah Tukang Daging yang Sukses Jadi Miliader Berkat Ekspor Alat Judi, Johann Graf

Lebrina Uneputty Selasa, 21 Desember 2021 | 14:05 WIB

Kisah Tukang Daging yang Sukses Jadi Miliader Berkat Ekspor Alat Judi, Johann Graf
Johann Graf.[derstandar.de]

Mempekerjakan sekitar 18.000 karyawan, perusahaannya memberinya pendapatan lebih dari USD4,3 miliar (Rp61 triliun).

SuaraBekaci.id - Seorang pengusaha dan miliader asal Austria bernama Johann graf adalah salah satu orang terkaya di dunia dengan kekayaan USD 7 Miliar atau setara Rp96 Triliun, padahal Johann Graf terlahir dari keluarga miskin yang dibesarkan oleh kakek-neneknya di flat satu kamar.

Bagaimana dia memperoleh seluruh kekayaanya?.  Melansir Forbes dari WE Online Selasa (21/12/2021), Johann Graf memperoleh sebagian besar kekayaannya dengan mendirikan Grup perusahaan Novomatic. Novomatic adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang ekspor alat judi

Hingga kini, perusahaan beroperasi di 32 negara di seluruh dunia, didedikasikan untuk mengekspor perangkat perjudian ke lebih dari 70 negara di seluruh dunia.

Mempekerjakan sekitar 18.000 karyawan, perusahaannya memberinya pendapatan lebih dari USD4,3 miliar (Rp61 triliun).

Tentang kisahnya, Johann Graf lahir di keluarga miskin, dan dibesarkan oleh kakek-nenek di flat satu kamar. Flat itu bahkan tidak memiliki air mengalir saat itu.

Walinya ingin dia mengambil kendali atas toko daging keluarga. Graf pun dilatih menjadi tukang daging selama masa mudanya. Namun, Graf tidak tertarik, ia ingin melakukan sesuatu yang lain.

Pada tahun 1974, ia mulai mengimpor mesin pinball dari Amerika melalui Belgia, yang banyak dipasang di kafe, pub, dan rumah bordil. Segera setelahh itu, ia pun menjadi agen untuk perusahaan mesin slot Inggris.

Dengan munculnya mesin elektronik, Graf memasuki industri spesialis servis, dan mempekerjakan teknisi yang memenuhi syarat untuk melayani klien.

Pada tahun 1980, ia mendirikan Novomatic Automatenhandels AG, yang memperkenalkan mesin game Admiral Range di Austria.

Pada tahun 1982, Graf berhasil memasuki pasar Swiss dan Blok Timur. Graf mengoperasikan banyak kasino dengan merek Laksamana, dan pada saat yang sama menjual video poker, slot, video lotere, permainan meja elektronik, dan permainan multi-pemain.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait