facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Inilah Penyebab Kemacetan Panjang Di Tol Jakarta-Cikampek Hari Ini

Lebrina Uneputty Rabu, 01 Desember 2021 | 15:36 WIB

Inilah Penyebab Kemacetan Panjang Di Tol Jakarta-Cikampek Hari Ini
Kemacetan panjang yang sempat viral di sosial media, Rabu (01/12/2021).[IST]

Kemacetan tersebut rupanya dampak dari adanya Kecelakaan di Ruas Jalan Tol KM 41 Tol Jakarta Cikampek.

SuaraBekaci.id - Sebuah kemacetan panjang terurai di Tol Jakarta Cikampek ( Japek ) Pagi ini Rabu ( 1/12/2021 ) sekitar pukul 06.48 WIB. Videonya pun viral di sejumlah sosial media Bekasi, Cikampek dan sekitarnya. 

Kemacetan tersebut rupanya dampak dari adanya Kecelakaan di Ruas Jalan Tol KM 41 Tol Jakarta – Cikampek.

Hal ini disampaikan oleh Marketing And Communication Department Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Corry Annelia Poundti H dalam keterangan tertulis.

Kecelakaan tunggal yang terjadi pada hari Rabu ( 1/12/2021 ) pukul 05.27 WIB di ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek tepatnya di KM 41+000 arah Cikampek itu melibatkan 2 buah kendaraan yakni 1 kendaraan tanpa identitas, dan 1 truck container dengan nomor polisi B 9323 ZK.

Baca Juga: Waduh, Kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi Kembali Naik, Puluhan Warga Positif

Kronologi kecelakaan tersebut adalah berawal dari kedua kendaraan yang melaju ke arah yang sama, kemudian kendaraan dengan tanpa identitas didepannya melakukan rem mendadak, hingga membuat kendaraan kedua yakni Truck Kontainer dibelakangnya tidak siap dan akhirnya tergelincir sehingga peti kemas terjatuh dengan posisi akhir kedua kendaraan normal di bahu luar menghadap timur, sedangkan untuk peti kemas yang terjatuh berada di bahu dalam.

Saat ini Petugas Mobile Customer Service Jasa Marga masih melakukan evakuasi penanganan dan pengamanan di lokasi kejadian.

Dalam insiden kecelakaan tunggal ini tidak ditemukannya korban jiwa.

“ Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut,” tulis Corry Annelia dalam keterangannya pada suara.com Rabu (1/12/2021 ).

Lebih lanjut pihak Jasa Marga juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kejadian ini.

Baca Juga: Atlet Peraih Emas PON Papua Dapat Bonus dari Pemkot Bekasi Rp 100 Juta

“ Dihimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati hati dan jaga jarak aman dalam berkendara, pastikan kondisi kendaraan layak jalan,” pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait