facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tugas Brimob Semakin Berat dan Kompleks, Kapolri Ingatkan Hal Ini

Ari Syahril Ramadhan Minggu, 14 November 2021 | 16:11 WIB

Tugas Brimob Semakin Berat dan Kompleks, Kapolri Ingatkan Hal Ini
ILUSTRASI - Personel brimob nusantara nampak bersiaga disekitar venue cabang olahraga PON XX di Jayapura. [ANTARA/HO/Humas Polda Papua]

Dalam penanganan pandemi COVID-19, Sigit meminta jajaran Brimob ikut membantu pendisiplinan protokol kesehatan di masyarakat.

SuaraBekaci.id - Brimob Polri disebut memiliki tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks. Di antaranya pengendalian pandemi COVID-19, penanggulangan bencana alam, pengamanan kegiatan-kegiatan bertaraf nasional dan internasional, hingga persiapan menghadapi Pemilihan Presiden 2024.

Hal tersebut diungkapkan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam amanat HUT Ke-76 Brimob Polri.

"Ke depan saya ingatkan kita terus menghadapi tantangan semakin berat dan kompleks," kata Sigit di Mako Brimob, Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, Minggu (14/11/2021) dikutip dari Antara.

Dalam penanganan pandemi COVID-19, Sigit meminta jajaran Brimob ikut membantu pendisiplinan protokol kesehatan di masyarakat, penguatan "3T" (testing, tracing dan treatment), dan akselerasi vaksinasi hingga mencapai 70 persen guna terbentuknya kekebalan komunal masyarakat (herd immunity).

Baca Juga: Potret Lawas Iklan Tiket WSBK Bikin Melongo, Harganya Setara dengan Segelas Es Teh

Sigit meminta jajaran Polri umum, Brimob khususnya dapat mempertahankan keberhasilan Indonesia dalam mengendalikan laju pertumbuhan kasus positif, dan mencegah gelombang ketiga COVID-19 masuk ke Indonesia.

"Tentunya ini jadi tantangan kita bersama ke depan untuk menjaga pengendalian COVID-19 agar tidak muncul gelombang ketiga, terutama pada saat menghadapi natal dan tahun baru (nataru). Pengalaman tahun lalu, ada kecenderungan terjadi dua kali lipat dari situasi COVID-19 sebelum nataru," ujar Sigit.

Tantangan berikutnya, kata Sigit, pelaksanaan "event-event" besar bertaraf nasional dan internasional di Tanah Air. Penyelenggaraan ini karena Indonesia mampu menjaga laju pertumbuhan COVID-19.

Beberapa event yang telah dilaksanakan seperti PON XX Papua, Peparnas XIX Papua, Konferensi Polwan Sedunia. Dan yang akan digelar, balap motor dunia "Word Superbike" di Mandalika. Serta, tahun 2022 akan ada rangkaian KTT G20.

"Ini semua jadi tantangan kita semua, harus kita hadapi, di satu sisi hal ini positif karena dengan mampu melaksanakan kegiatan tersebut maka posisi Indonesia di mata internasional menjadi semakin baik. Juga memberikan 'multiplayer effect' yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang sempat terkontraksi tahun lalu," ujar Sigit.

Baca Juga: Cara Unik Penonton Lihat Aksi Pembalap di Sirkuit Mandalika Tanpa Perlu Beli Tiket, Kocak!

Puncak peringatan HUT Ke-76 Brimob dilaksanakan secara luring dan daring, diikuti 34 Brimob Polda se Indonesia, dan dihadiri oleh pejabat tinggi Polri di Mako Brimob Kelapa Dua Depok.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait