alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gubernur Ridwan Kamil Lantik Wakil Bupati Besok, DPRD Kabupaten Bekasi Siapkan Paripurna

Lebrina Uneputty Selasa, 26 Oktober 2021 | 19:05 WIB

Gubernur Ridwan Kamil Lantik Wakil Bupati Besok, DPRD Kabupaten Bekasi Siapkan Paripurna
Wakil Bupati Bekasi Akhmad Marjuki (kanan) memenuhi panggilan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) sore ini, Selasa (26/10/2021). [Ist]

Bicara soal pelantikan Wakil Bupati Bekasi. Saat ini di Pemerintahan Kabupaten Bekasi yang menjabat adalah Penjabat (Pj) Bupati Dani Ramdan.

SuaraBekaci.id - Gubernur Jawa Barat dikabarkan akan melantik Wakil Bupati Bekasi di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Nomor 22 Citarum Kota Bandung Jawa Barat, Rabu (27/10/2021).

DPRD Kabupaten Bekasi siapkan Paripurna Pemberhentian Wakil Bupati Bekasi sekaligus pengangkatan Wabup sebagai Bupati Bekasi. 

Kabar ini disampaikan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi Nyumarno, Selasa (26/10/2021).

"Terkait Pelantikan Wakil Bupati Bekasi, info yang saya terima sedianya akan dilaksanakan pada hari Rabu pagi, 27 Oktober 2021 di Gedung Sate. Untuk teknis acara pelantikan, sudah dipersiapkan oleh Pihak Pemprov Jabar, ini hajatnya Propinsi," papar Nyumarno.

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta Harga Tes PCR Rp 300 Ribu, Ridwan Kamil: Harus Semurah-murahnya

Bicara soal pelantikan Wakil Bupati Bekasi. Saat ini di Pemerintahan Kabupaten Bekasi yang menjabat adalah Penjabat (Pj) Bupati Dani Ramdan.

Pelantikan Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan oleh Gubernur Ridwan Kamil Kamis 22 Juli 2021. [ist/setdaKab)
Pembacaan sumpah, Pelantikan Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan oleh Gubernur Ridwan Kamil Kamis 22 Juli 2021. [ist/setdaKab)

Dani Ramdan ditunjuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil setelah meninggalnya Bupati Bekasi Definitif Eka Supria Atmaja 11 Juli 2021 lalu. 

Soal itu Nyumarno tidak  ingin berkomentar, karena SK Kemendagri Wakil Bupati Bekasi menurut dia yang seharusnya dijalankan dengan segera. 

Kata Nyumarno, jika Wakil Bupati Bekasi sudah dilantik, diberikan hak nya, tunjangan dan diberikan tugasnya maka secara konstitusi Wakil Bupati Bekasi Akhmad Marjuki akan menjadi Bupati Bekasi sisa masa jabatan Eka Supria Atmaja.

Anggota Fraksi PDIP itu mengatakan,  DPRD pun akan menyiapkan langkah, Rapat Paripurna pemberhentian Wakil Bupati Bekasi dan langsung mengusulkan Pengangkatan Wakil Bupati Bekasi menjadi Bupati Bekasi.

Baca Juga: Soal SK Kemendagri, Gubernur Ridwan Kamil Panggil Pj Bupati dan Akhmad Marjuki Sore Ini

"Teknisnya kita nunggu arahan dan hasil Rapat Pimpinan DPRD serta Rapat Konsultasi dengan Pimpinan-Pimpinan Fraksi di DPRD serta Pimpinan-Pimpinan AKD. Kemudian penjadwalan oleh Badan Musyawarah, ini harus segera dilakukan".

"Yang jelas, Wakil Bupati Bekasi H.Akhmad Marjuki SE, secara konstitusi nantinya akan menjadi Bupati Bekasi," pungkas Nyumarno.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait