alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Manfaat dan Risiko Suntik Vitamin C

Lebrina Uneputty Sabtu, 23 Oktober 2021 | 20:10 WIB

Manfaat dan Risiko Suntik Vitamin C
Ilustrasi suntik vitamin C. (Shutterstock)

Injeksi vitamin tersebut diberikan ke dalam intravena (vena), atau ke dalam intramuskular (otot).

SuaraBekaci.id - Kenali manfaat dan risiko suntik Vitamin C bagi tubuh. Dulu vitamin C bisa kita dapatkan dari konsumsi suplemen, makanan sehari-hari, atau dari produk skincare yang bersifat topikal. Namun kini kini vitamin C bisa kita konsumsi melalui injeksi.

Suntik vitamin C merupakan salah satu jenis perawatan kecantikan yang ditawarkan dengan beragam manfaat.

Injeksi vitamin tersebut diberikan ke dalam intravena (vena), atau ke dalam intramuskular (otot). Bisa juga ke bagian bawah kulit atau subkutan. Rata-rata dosis harian untuk orang dewasa sekitar 70-150 miligram.

Sedangkan, bagi mereka yang kekurangan vitamin C, saran dosis hariannya mencapai 300 miligram hingga 1 gram. Melansir Harapanrakyat,berikut ini manfaat dan risiko suntik vitamin C.

Membantu Atasi Kekurangan Vitamin C

Seseorang yang mengalami kekurangan vitamin C sebaiknya melakukan suntik vitamin C. Sebab, kondisi tubuh pasien seperti ini tidak gampang menyerap vitamin melalui asupan makanan maupun suplemen vitamin.

Saat ini sudah banyak klinik kecantikan yang menyediakan suntik vitamin C sebagai cara merawat wajah supaya lebih bersih, cerah, dan lebih awet muda.

Kalau Anda ingin mencobanya, sebaiknya pilih klinik kecantikan yang profesional. Sehingga praktiknya dapat dipertanggungjawabkan.

Membantu Pembentukan Kolagen

Asam askorbat yang terkandung dalam vitamin C sangat penting untuk perbaikan jaringan kulit, serta pembentukan kolagen. Karena kolagen merupakan protein yang terdapat pada kulit, tendon, otot, dan tulang. Fungsi kolagen untuk memperkuat struktur tubuh.

Komentar

Berita Terkait