alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dari KAI Commuter, Aturan Tambahan Naik KRL untuk Lansia, Balita dan Pelajar

Lebrina Uneputty Senin, 11 Oktober 2021 | 09:30 WIB

Dari KAI Commuter, Aturan Tambahan Naik KRL untuk Lansia, Balita dan Pelajar
Penampakan penumpang KRL di Stasiun Manggarai di hari ketiga PPKM Darurat. (Suara.com/Yaumal).

Ikuti terus arahan dan informasi yang diberikan petugas.

SuaraBekaci.id - KAI Commuter masih berlakukan aturan tambahan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), selain aturan PPKM standar lainnya untuk naik Kereta Rel Listrik (KRL). 

Aturan tambahan tersebut yaitu, tidak berbicara di dalam kereta, lansia dan pengguna bawaan besar hanya boleh naik sekira pukul 10:00WIB - 14:00WIB (di luar jam sibuk). Dan anak balita belum diizinkan naik KRL.

Sedangkan bagi pelajar yang belum masuk usia vaksin, bisa menggunakan KRL dengan menunjukkan surat keterangan dari sekolah terkait pembelajaran tatap muka (PTM).

Sementar itu, KAI Commuter mencatat meningkatnya jumlah penumpang di masa penurunan tren Covid-19 ini.

Dalam pekan kelima September (27 September-1 Oktober) rata-rata pengguna KRL sebanyak 359.829 orang per hari.

Sedangkan di hari kerja pekan pertama Oktober (4-8 Oktober) rata-rata pengguna KRL sebanyak 384.205 orang per hari atau bertambah sekitar 6,7%.

"Terus bertambahnya pengguna KRL diantisipasi KAI Commuter dengan melakukan pembatasan pengguna sesuai kuota yang diizinkan. Selain itu, petugas di lapangan terus memperketat pemeriksaan sertifikat vaksin dan protokol kesehatan yang menjadi syarat untuk naik KRL," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba dalam keterangannya, Senin (11/10/2021).

KAI Commuter juga telah melakukan penyesuaian layanan KRL di Stasiun Manggarai sejak 9 Oktober 2021 lalu seiring ditutupnya jalur 4 dan 5 untuk tahap pembangunan.

Adapun penyesuaiannya antara lain, KRL relasi Cikarang-Jakarta Kota pp dilayani di jalur 1 dan 2, KRL tujuan Bogor/Depok/Nambo dilayani di jalur 6 dan 7, dan KRL relasi Bogor-Jakarta Kota pp dilayani di jalur 10, 11, 12, dan 13.

Petugas di lapangan secara konsisten terus mensosialisasikan penyesuaian ini kepada pengguna KRL di Stasiun Manggarai. Ikuti terus arahan dan informasi yang diberikan petugas.

Komentar

Berita Terkait