alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hotel Isolasi Terpusat Pasien Covid-19 di Bekasi Terisi Penuh

Antonio Juao Silvester Bano Kamis, 10 Juni 2021 | 06:43 WIB

Hotel Isolasi Terpusat Pasien Covid-19 di Bekasi Terisi Penuh
ILUSTRASI Hotel isolasi pasien COVID-19 -- Pasien tanpa gejala COVID-19 yang diantar dengan bus sekolah tiba di Hotel U Stay Mangga Besar, Sawah Besar, Jakarta, Senin (28/9/2020). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Satgas COVID-19 Kabupaten Bekasi akan kembali meningkatkan upaya pelacakan, penelusuran, hingga penapisan selain menambah kapasitas kamar isolasi terpusat.

SuaraBekaci.id - Kamar di Hotel Ibis Cikarang yang menjadi lokasi isolasi terpusat pasien COVID-19 tanpa gejala di Kabupaten Bekasi telah terisi penuh. Hotel isolasi terpusat pasien COVID-19 tersebut penuh seiring terjadinya peningkatan kasus usai libur Lebaran 2021.

Hotel isolasi pasien COVID-19 tersebut penuh disampaikan Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah 

"Tingkat okupansi (keterisian) lokasi isolasi terpusat di hotel yang berjumlah 170 itu saat ini sudah penuh," kata Alamsyah, Rabu (9/6/2021).

Dia menjelaskan, terdapat sejumah hal yang menyebabkan peningkatan kasus Covid-19 usai libur Hari Raya Idul Fitri 2021. Yakni, kegiatan halal bihalal, resepsi pernikahan, serta ziarah kubur.

Baca Juga: Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Bekasi Kamis 10 Juni 2021

"Kita sudah menyadari, mengantisipasi dari awal karena karakteristiknya setiap liburan itu khan kasus suka meningkat," ujar Alamsyah.

Menurut Alamsyah,  pihaknya telah mempersiapkan skema penambahan satu hotel sebagai tempat isolasi terpusat. Pihaknya juga telah meminta seluruh rumah sakit swasta rujukan pasien Covid-19 menambah kamar isolasi.

"Ke depan segera akan kita tambah lagi satu hotel, sementara ini isolasi dirujuk ke rumah sakit swasta," katanya.

Satgas COVID-19 Kabupaten Bekasi akan kembali meningkatkan upaya pelacakan, penelusuran, hingga penapisan selain menambah kapasitas kamar isolasi terpusat.

Pihaknya juga kembali meningkatkan edukasi terkait disiplin protokol kesehatan ke masyarakat.

Baca Juga: Kronologis Penemuan Jasad Bayi Disebut Hasil Hubungan Terlarang Kakak dan Adik di Bekasi

"Kami (tiga pilar) kembali mengintensifkan edukasi prokes 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait