alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Seorang Diri, Satgas Covid-19 Bubarkan Restoran Langgar Jam Operasional di Bekasi

Antonio Juao Silvester Bano Minggu, 06 Juni 2021 | 18:15 WIB

Seorang Diri, Satgas Covid-19 Bubarkan Restoran Langgar Jam Operasional di Bekasi
Satgas Covid-19 BNPB Ahmad Alghozi Ramadhan melakukan sidak ke Omma Restaurant yang melanggar jam operasional usai mendapatkan laporan mengenai dugaan pelanggaran prokes.[Suara.com/Imam Faisal]

"Saya tidak ada atensi apapun, saya tidak dikontrol siapapun, saya di sini untuk kemanusiaan, terutama untuk Covid 19," katanya usai mendatangi restoran tersebut.

SuaraBekaci.id - Ahmad Alghozi Ramadhan membubarkan pengunjung Omma Restaurant, Jalan Raya Pekayon, Pekayon Jaya, Kota Bekasi, Minggu (6/6/2021) dini hari. Ahmad Alghozi yang mengaku sebagai Satgas Penanganan Covid-19 BNPB mendatangi restoran tersebut seorang diri.

Ahmad Alghozi Ramadhan mengatakan, kedatangannya ke tempat tersebut karena mendapatkan laporan  dari warga mengenai penerapan protokol kesehatan dan jam operasional dari kafe tersebut.

"Dua hari lalu, itu ada laporan bahwa akan terjadi kerumunan yang tidak terkontrol di kafe ini," katanya.

Dia juga menyampaikan bahwa restoran tersebut melanggar jam operasional dan protokol kesehatan.

Baca Juga: Disdamkar Ralat Kronologis dan Jumlah Korban Kebakaran 5 Kios di Bekasi

"Pertama melanggar peraturan Pemda itu sendiri, Pemda itu jam 11 malam sudah tutup peraturannya, dan mereka sudah tahu dan kemudian daritadi liat sendiri, banyak yang datang jam segini, jam 12 lebih itu masih ada yang (mencoba) datang," katanya.

Ia mengatakan, kedatangannya ke restoran itu untuk mencegah adanya penyebaran Covid-19.

"Dari situ kita menindaklanjuti, saya pribadi menindaklanjuti itu agar menjadi contoh yang lain, bukan buat di sini saja. Saya tidak ada atensi apapun, saya tidak dikontrol siapapun, saya di sini untuk kemanusiaan, terutama untuk Covid 19," katanya.

Sementara itu Assisten Manager Omma Yulianus Makka mengatakan sudah mengetahui tentang perda jam operasional tempat usaha.

"Sudah tahu, kita sudah menginformasikan (ke) tamu untuk pulang, cuman mereka tadi bilang tanggung karena masih ada sedikit minuman, jadi kita kasih sedikit aja (waktu)," jelasnya.

Baca Juga: Bandel Gelar Acara hingga Malam, Hajatan di Rumah Kades Sidokepung Dibubarkan Polisi

Yulianus mengatakan, kejadian pelanggaran jam operasional di Omma baru kali ini terjadi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait