facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

TOK! Penyekatan di Tol Jakarta-Cikampek Diperpanjang Sampai 24 Mei

Pebriansyah Ariefana Selasa, 18 Mei 2021 | 13:54 WIB

TOK! Penyekatan di Tol Jakarta-Cikampek Diperpanjang Sampai 24 Mei
Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di jalan Tol Jakarta-Cikampek, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kamis (6/5/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Pemeriksaan pun akan dilakukan di jalan tol Jakarta - Cikampek atau Japek KM 34B.

SuaraBekaci.id - Penyekatan di Tol Jakarta-Cikampek atau Tol Japek diperpanjang sampai 24 Mei 2021. Kebijakan itu dikeluarkan Polda Metro Jaya.

Pemeriksaan pun akan dilakukan di jalan tol Jakarta - Cikampek atau Japek KM 34B.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan dengan adanya pemeriksaan di jalan tol, pihaknya telah mengantisipasi untuk mengurangi kemacetan yang terjadi.

"Sudah kita atur semuanya, di kilometer 34 B ini sejauh ini masih kita kendalikan, di belakangnya itu ada parkiran Meikarta yang muat sampai 7000 kendaraan," ujarnya.

Baca Juga: 7 Pemudik Reaktif COVID-19 di Posko Penyekatan Jalan Raya Rengas Bekasi

Namun, ia berharap kepada pemudik yang datang ke Jakarta untuk melakukan tes swab antigen terlebih dahulu, sebelum menuju Jakarta.

"Maka dari itu kami mengharapkan masyarakat Jakarta yang mudik, sebaiknya melakukan swab antigen di tempat ia akan berangkat untuk pulang ke Jakarta, ini upaya untuk memutus kemacetan yang terjadi," katanya.

Menurut Yusri, hal itu dilakukan untuk memperketat pemudik yang akan masuk ke wilayah Jakarta.

"Kami harapkan warga Jakarta untuk mengerti, bahwa pulang ke Jakarta jangan bawa penyakit. Jakarta ini sudah termasuk paling rendah, paling terkecil selama tahun ini, jangan ditambah lagi," harapnya.

Baca Juga: Penumpang Sembunyi di Atap Angkot Ditutupi Terpal Demi Lolos di Penyekatan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait