alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

3 Petak Kontrakan Ustaz Marullah di Pondok Gede Bekasi Hangus Dilalap Api

Antonio Juao Silvester Bano Kamis, 13 Mei 2021 | 09:19 WIB

3 Petak Kontrakan Ustaz Marullah di Pondok Gede Bekasi Hangus Dilalap Api
Kebakaran di Bekasi menghanguskan tiga petak kontrakan di Pondok Gede, Kota Bekasi.[Dok/Damkar Kota Bekasi]

Kerugian dari kebakaran kontrakan tersebut mencapai Rp250 juta

SuaraBekaci.id - Peristiwa kebakaran terjadi di tiga petak kontrakan yang berada di Jalan Suakarsa 1 RT 03 RW 04 Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi. Kebakaran tersebut terjadi hari ini bertepatan dengan momen Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran, Kamis (13/5/2021).

Kebakaran di Bekasi yang menghanguskan tiga petak kontrakan tersebut terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Berdasarkan informasi dari Disdamkar Kota Bekasi, penghuni kontrakan sedang pulang ke kampung halaman saat kebakaran terjadi.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi Aceng Solahudin mengatakan, kebakaran tersebut diduga berasal dari korsleting listrik.

Sehingga, api menyambar ke bagian plafon kontrakan yang diketahui milik Ustaz Marullah.

Baca Juga: Banyak yang Tak Tahu, Ini Sejarah Panjang dan Makna Mendalam Ketupat

"Api berasal dari korsleting arus pendek listrik yang menyebabkan percikan api memyambar ke pelapon dari bangunan yang terbut dari kayu sehingga mudah terbakar menyebabkan api membesar," kata Aceng melalui keterangan tertulis yang diterima SuaraBekaci.id.

Aceng menyampaikan, terdapat dua unit armada pemadam kebakaran yang diterjunkan untuk memadamkan api di lokasi kebakaran.  Api pun dapat padam sekitar pukul 08.15 WIB.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran tersebut. Kerugian materil diperkiran mencapai Rp250 juta dengan area yang terbakar seluas 100 meter persegi.

"Rusak berat satu unit bangunan, 3 petak kontrakan beserta isinya," katanya

Baca Juga: Keluarga Beda Agama, Angel Lelga Sebut Tak Punya Tradisi Khusus Lebaran

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait