alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lebaran di Bekasi: Open House Dilarang, Tempat Wisata Boleh Dibuka

Antonio Juao Silvester Bano Jum'at, 30 April 2021 | 16:59 WIB

Lebaran di Bekasi: Open House Dilarang, Tempat Wisata Boleh Dibuka
ILUSTRASI Suasana di tempat wisata Hutan Bambu Bekasi.[Suara.com/Imam Faishal]

Pemkot Bekasi mengeluarkan sejumlah kebijakan saat Lebaran 2021 mendatang.

SuaraBekaci.id - Pemkot Bekasi mengeluarkan sejumlah kebijakan saat Lebaran 2021 pada masa pandemi Covid-19. Di antaranya,  melarang open house dan memperbolehkan tempat wisata dibuka.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi Ridwan mengatakan, tempat wisata di Kota Bekasi tetap dibuka saat Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.

Namun, tempat wisata di Kota Bekasi wajin menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Hal ini bertujuan untuk menghindari penyebaran Covid-19 pada saat libur Lebaran di Kota Bekasi. 

"Namanya usaha (wisata) tetap aja (buka), cuma protokol kesehatan," kata Ridwan saat di hubungi SuaraBekaci.id, Jumat (30/4/2021).

Baca Juga: Open House Dilarang, Tempat Wisata di Bekasi Boleh Buka Saat Lebaran

Dia menerangkan, pihaknya berkoordinasi daengan Satpol PP Kota Bekasi terkait dengan diizinkannya tempat wisata beroperasional.

"Sekarang ini rencana minggu depan akan dikoordinasikan dulu antara dinas pariwisata, satpol, dan seterusnya akan kita undang bagaimana nanti teknis (agar) tidak ada penyimpangan (prokes Covid19)," lanjutnya. 

Untuk prokes pada saat libur lebaran, lanjut Ridwan, pihaknya juga akan melakukan pembinaan kepada pelaku usaha tepat wisata. 

"Pelaku usaha ini perlu kita lakukan pembinaan, penyamaan persepsi, hingga nanti dalam penyelenggaraan itu betul-betul prokes," jelasnya. 

Ridwan berharap kepada seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dimanapun mereka berada. 

Baca Juga: Jatuh dari Motor dan Tercebur ke Sungai, 2 dari 3 Bocah di Bekasi Tewas

"Jadi masyarakatnya juga ikut ya (menjaga prokes)," imbaunya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait