facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Kehilangan Rumah Akibat Banjir Bekasi Akan Terima Rp 20 Juta

Antonio Juao Silvester Bano Kamis, 25 Februari 2021 | 07:06 WIB

Warga Kehilangan Rumah Akibat Banjir Bekasi Akan Terima Rp 20 Juta
Sebuah rumah di Desa Sumberurip, Pebayuran, Kabupaten Bekasi terendam banjir akibat tanggul Sungai Citarum jebol beberapa waktu lalu.[Istimewa]

Pemkab Bekasi akan memberikan bantuan bagi warga yang kehilangan rumah dalam peristiwa banjir akibat tanggul Sungai Citarum jebol di Kampung Babakan Banten, Pebayuran.

SuaraBekaci.id - Warga yang kehilangan rumah dalam peristiwa banjir akibat tanggul Sungai Citarum jebol di Kampung Babakan Banten, Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi akan mendapatkan bantuan. Hal tersebut disampaikan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.

Eka Supria Atmaja mengatakan, terdapat sebanyak 35 rumah yang hilang diterjang banjir pada peristiwa tanggul Sungai Citarum jebol di wilayah Kecamatan Pebayuran.

Dia memastikan warga yang kehilangan rumah akibat tanggul Sungai Citarum jebol akan mendapatkan bantuan dari Pemkab Bekasi. Masing-masing rumah, kata Eka, akan mendapatkan bantuan sebesar Rp20 juta.

"Rencananya minggu ini kita akan berikan bantuan berupa uang untuk rumah yang hilang sama sekali tergerus air, agar mereka bisa kembali membangun rumahnya," kata Eka Supria Atmaja pada Rabu (24/2/2021).

Baca Juga: 129 Anggota Polres Metro Bekasi Kota Jalani Tes Urine, Ini Hasilnya

Eka menyampaikan hal itu usai mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang datang meninjau lokasi tersebut.

Dalam kunjungannya, Jokowi menyampaikan beberapa hal terakit dengan banjir tersebut.

Dia meminta agar perbaikan tanggul Citarum yang jebol bisa diselesaikan secepatnya.

"Insyaallah saya memberi target maksimal dua hari lagi sudah harus selesai tanggulnya sehingga semuanya berfungsi normal kembali," katanya.

Jokowi juga mengatakan, masyarakat terdampak banjir akan mendapatkan bantuan.

Baca Juga: Dalam Satu Hari, Denda Pelanggar Prokes Kota Bekasi Terkumpul Rp 2,2 Juta

"Masyarakat yang terkena dampak, tadi di sini ada 30 juga perumahannya akan segera diselesaikan dalam waktu yang secepat-cepatnya,” kata Jokowi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait