alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Banjir Masih Rendam 7 Titik di Jalan Tol Jasa Marga Group, Ini Daftarnya

Antonio Juao Silvester Bano Sabtu, 20 Februari 2021 | 14:07 WIB

Banjir Masih Rendam 7 Titik di Jalan Tol Jasa Marga Group, Ini Daftarnya
ILUSTRASI Sejumlah kendaraan menerjang banjir yang menggenangi akses jalan menuju gerbang tol Jakarta-Cikampek, di Jatibening, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (19/2/2021). ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/hp.

Jasa Marga mencatat masih terdapat sebanyak tujuh titik banjir di jalan Tol Jasa Marga Group hingga siang ini, Sabtu (20/2/2021) pukul 12.00 WIB.

SuaraBekaci.id - Jasa Marga mencatat masih terdapat sebanyak tujuh titik banjir di jalan Tol Jasa Marga Group hingga siang ini, Sabtu (20/2/2021) pukul 12.00 WIB. Titik banjir di jalan tol Jasa Marga Group disebabkan karena instensitas hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru mengatakan, sudah terdapat beberapa titik banjir di jalan tol Jasa Marga Group yang telah ditangani pihaknya dan sudah surut.

Banjir berangsur surut terjadi di Jalan Tol JORR Non S dan Jalan Tol JORR Pondok Ranji-Serpong yang sebelumnya berimbas kepada penutupan Gerbang Tol (GT) Pondok Ranji.

"Telah beroperasi normal kembali," kata Heru melalui keterangan tertulisya, Sabtu (20/2/2021).

Baca Juga: Genangan Air Diatasi, Tol Kembali Beroperasi Normal

Heru melanjutkan, banjir di Km 9 Jalan Tol Jakarta-Cikampek juga telah surut.

Suassana di GT Cibitung 7 Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang mulai beroperasi usai direndam banjir pada Sabtu (20/2/2021) pagi.[Istimewa]
Suassana di GT Cibitung 7 Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang mulai beroperasi usai direndam banjir pada Sabtu (20/2/2021) pagi.[Istimewa]

"Serta akses GT Jatibening dan GT Cibitung 7 arah Jakarta telah dibuka kembali dan dapat dilintasi oleh semua kendaraan," ujarnya.

Dia mengatakan, Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan akibat hal ini.

Berikut update banjir di Jalan Tol Jasa Marga Group yang saat ini masih dilakukan penanganan hingga pukul 12.00 WIB:

Jalan Tol Jakrata-Cikampek (2 titik)
-Km 19 arah Jakarta, saat ini genangan di Lajur (L) 1, namun untuk L3 dan L4 dapat dilintasi semua kendaraan.
-Rest Area KM 19 arah Cikampek dilakukan penutupan sementara.

Baca Juga: 10 Titik Banjir di Jalan Tol Jasa Marga Group

Jalan Tol Jakarta-Tangerang (3 titik)
-Km 4 arah Jakarta maupun arah Tangerang saat ini terdapat genangan di L1 dan L2. L3 dan L4 bisa dilintasi kendaraan. Saat ini dilakukan penanganan berupa pemasangan tanggul dan pompa.
-Km 24 arah Tangerang, saat ini terdapat genangan di L1. L2 s.d L4 bisa dilintasi kendaraan. Saat ini dilakukan penanganan dengan pompa.
-Simpang Susun (SS) Bitung, saat ini terdapat genangan di akses keluar namun 1 lajur masih dapat dilintasi oleh kendaraan Besar

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait