alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kantor Dinas Pendidikan Kota Bekasi Kebakaran, Ini Penyebabnya

Antonio Juao Silvester Bano Jum'at, 29 Januari 2021 | 09:41 WIB

Kantor Dinas Pendidikan Kota Bekasi Kebakaran, Ini Penyebabnya
Kondisi Kantor Dinas Pendidikan Kota Bekasi.(Dok/Disdamkar Kota Bekasi)

Kantor Dinas Pendidikan Kota Bekasi kebakaran pada Jumat (29/1/2021) dini hari.

SuaraBekaci.id - Kantor Dinas Pendidikan Kota Bekasi kebakaran pada Jumat (29/1/2021) dini hari. Kebakaran Kantor Dinas Pendidikan Kota Bekasi itu menyebabkan kerusakan infrastruktur dengan kerugian ditaksir mencapai Rp500 juta.

Dinas Pemadam Kebakaran atau Disdamkar Kota Bekasi mengumumkan bahwa peristiwa kebakaran Kantor Dinas Pendidikan terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Disdamkar menerima laporan Kantor Dinas Dinas Pendidikan Kota Bekasi terbakar pada pukul 02.35 WIB dan sampai di lokasi untuk melakukan pemadaman pukul 02.40 WIB.

"Menurut saksi mata, pukul 01.30 WIB Satpol PP yang piket melihat asap di lantai 1 dekat panel listrik di lantai dasar pintu masuk bawah tangga terdapat benda yang mudah terbakar sehingga api cepat membesar dan menjalar ke lantai 2 dan lantai 3," tulis akun instagram resmi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi @damkarkotabekasi, Jumat (29/1/2021).

Kebakaran Kantor Dinas Pendidikan Kota Bekasi terjadi seluas 500 meter persegi dari luas area  keseluruhan mencapai 10 ribu meter persegi.

Baca Juga: OTT Pedagang Buang Sampah Sembarangan di Bekasi, Petugas: Enak Ya Bu!

"Dugaan sementara dari arus pedek listrik," katanya.

Kondisi Kantor Dinas Pendidikan Kota Bekasi.(Dok/Disdamkar Kota Bekasi)
Kondisi Kantor Dinas Pendidikan Kota Bekasi.(Dok/Disdamkar Kota Bekasi)

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. Kerusakan infrastruktur yang dialami yaki kerusakan berat di lantai 1, 2 dan 3 akses masuk pintu samping Kantor Dinas Pendidikan Kota Bekasi.

Disdamkar Kota Bekasi menerjunkan sebanyak 8 armada dikerahkan untuk memadamkan api di Kantor Dinas Pendidikan Kota Bekasi. Terdiri dari, 6 unit dari Markas Komando, 1 Unit Sektor Bekasi Timur dan 1 Unit dari Rawalumbu.

Selanjutnya, api yang telah dipadamkan sejak pukul 02.40 WIB itu baru dapat padam sekitar pukul 06.10 WIB.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Bekasi Hari Ini: Jumat 29 Januari 2021

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait