facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Soal Tumpukan Sampah di Bekasi, DLH Minta Bantuan KLHK dan Kemenko Marves

Antonio Juao Silvester Bano Sabtu, 23 Januari 2021 | 19:20 WIB

Soal Tumpukan Sampah di Bekasi, DLH Minta Bantuan KLHK dan Kemenko Marves
Pemkot Bekasi akan meminta bantuan KLHK dan Kemenko Marves untuk mengatasi tumpukan sampah di Bekasi Barat, Kota Bekasi (Twitter/@Nratas1)

"Kami sudah koordinasi dengan KLHK mohon bantuan untuk penanganan KLHK untuk memfasilitasi dengan pemilik dan Kementrian Keuangan supaya bisa menutup lokasi tersebut,"

SuaraBekaci.id - Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Kota Bekasi akan berkoordinasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dean Investasi (Kemenko Marves) soal sampah yang ada di lahan kosong di Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Sekretaris DLH Kota Bekasi, Kustantinah mengatakan, Pemkot Bekasi akan meminta bantuan untuk memfasilitasi pertemuan dengan Kementerian Keuangan terkait dengan tumpukan sampah di lokasi tersebut.

"Kami sudah koordinasi dengan KLHK mohon bantuan untuk penanganan KLHK untuk memfasilitasi dengan pemilik dan Kementrian Keuangan supaya bisa menutup lokasi tersebut. Besok akan kita tindaklanjuti lagi ke Kementrian LH dan ke Kemenko marves (Kemaritiman dan Investasi) untuk difasilitasi," kata Kustantinah saat dihubungi Suara.com, Sabtu (23/1/2021).

Dia menjelaskan, lahan tersebut merupakan milik sebuah perusahaan yang berada di dalam pengawasan Kementerian Keuangan.

Baca Juga: Duh, Lautan Sampah Selimuti Lahan Seluas Lapangan Bola di Bekasi Barat

"Lokasi tersebut merupakan tanah milik PT Albaraya yang dalam pengawasan Kementerian Keuangan. Lokasi tersbut luasnya 22 Ha," ujarnya.

Kustantinah mengungkapkan, Pemkot Bekasi melalui petugas gabungan dari Dinas Lingkungan Hidup, kelurahan hingga Satuan Polisi Pamong Praja sudah berulang kali melakukan penertiban di lokasi tersebut.

"Sudah beberapa kali ditertibkan gabungan DLH, kelurahan dan Satpol pp karena dijadikan pembuangan liar oleh masyarakat sekitar dan pengelolanya (ormas) kucing-kucingan dengan aparat pemkot," katanya.

"Kami sudah pernah tutup lokasi tersebut. Tapi muncul lagi secara berulang," sambung Kustantinah.

Sebelumnya, tumpukan sampah menyelimuti lahan yang diperkirakan seluas lapangan bola di Kecamatan Bekasi Barat, Bota Bekasi.

Baca Juga: Anak Metal Bekasi Disorot Dunia Gegara Bikin Situs Bantu Korban Pandemi

Pemandangan hamparan sampah di Kota Bekasi, Jawa Barat itu dibagikan akun media sosial twitter @Nratas1 di media sosial pada Jumat (22/1/2021).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait