Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jangan Cari Masalah! Umuh Muchtar Larang The Jak Datang ke Bandung pada Laga Persib Vs Persija

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 22 September 2022 | 17:19 WIB

Jangan Cari Masalah! Umuh Muchtar Larang The Jak Datang ke Bandung pada Laga Persib Vs Persija
Manajer Persib, Umuh Muchtar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Senin (23/12/2019). [Suara.com/Aminuddin]

Kita sudah komitmen dengan Persija jika main di Bandung, The Jack jangan datang, begitu pun sebaliknya, kata Umuh Muchtar.

SuaraBekaci.id - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar mengingatkan suporter Persija Jakarta, The Jak untuk tak ekat datang ke Bandung pada laga Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 2 Oktober 2022 mendatang.

Umuh mengatakan, sudah ada komitmen bahwa The Jak tak akan datang ke Bandung jika Persija bertandang ke markas Persib. Begitu pula sebaliknya.

“Kita sudah komitmen dengan Persija jika main di Bandung, The Jack jangan datang, begitu pun sebaliknya,” kata Umuh di kediamannya, Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Rabu (21/9/2022).

Meski begitu, Umuh berharap bahwa dalam laga Perib VS Persija Bobotoh bisa tertib.

Baca Juga: Transaksi Doni Salmanan dalam Setahun Capai Ratusan Miliar, Termasuk Transfer ke FS?

“Bobotoh semoga bisa hadir, dan semua penonton pun bisa berkumpul dengan tertib serta lancar,” tandasnya.

Sebelumnya, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat memastikan tak memberikan izin bagi suporter Persija Jakarta yakni Jakmania untuk datang menonton langsung laga Persib Bandung kontra Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, kota Bandung.

"Tidak diizinkan, tidak akan dibiarkan masuk," kata Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo di Bandung, Jawa Barat, Rabu (22/9/2022) dikutip dari Antara.

Menurutnya keputusan itu berdasarkan kesepakatan dalam rapat koordinasi antara kepolisian bersama panitia pelaksana pertandingan Liga 1 2022/2023. Laga Persib kontra Persija itu bakal digelar pada Minggu 2 Oktober 2022.

Adapun dalam setiap laga Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), polisi melakukan pengamanan berlapis atau penghalauan yang terbagi ke sejumlah ring.

Penghalauan itu dilakukan untuk mengecek kepemilikan tiket para calon penonton yang bakal masuk ke Stadion GBLA. Tiket yang berbentuk gelang itu harus dipasang oleh setiap penonton yang akan masuk ke stadion.

Sementara itu, PT Persib Bandung Bermartabat dalam laman resmi Persib mengumumkan penjualan tiket laga Persib kontra Persija bakal diprioritaskan kepada penonton yang sudah melakukan pembelian tiket pada laga-laga sebelumnya.

Kebijakan itu diterapkan karena mengutamakan aspek pengamanan pada saat pertandingan Persib kontra Persija yang animo-nya selalu besar dalam beberapa musim terakhir.

Persib Bandung kini berada pada peringkat ke-8 klasemen sementara Liga 1 dengan mendapatkan 16 poin. Sedangkan Persija Jakarta berada pada peringkat ke-4 klasemen sementara Liga 1 dengan mendapatkan 21 poin.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait