Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kasus Pembunuhan Brigadir J, Tokoh NU: Ferdy Sambo Lupa Tuhan Tidak Tidur

Galih Prasetyo Kamis, 11 Agustus 2022 | 09:56 WIB

Kasus Pembunuhan Brigadir J, Tokoh NU: Ferdy Sambo Lupa Tuhan Tidak Tidur
Irjen Ferdy Sambo dan ajudan - siapa brigadir ricky (FB/Roslin Emika)

"Tapi dia lupa Tuhan itu gak tidur. Kematian Brigadir J menjadi akhir dr karirnya,"

SuaraBekaci.id - Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Hasibuan atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gus Umar angkat bicara soal kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas mantan Kadiv Propam, Irjen Pol Ferdy Sambo.

Lewat akun Twitter pribadinya @UmarHasibuan77, Gus Umar menyebut bahwa Ferdy Sambo (FS) mungkin salah perhitungan. FS dalam cuitan Gus Umar mengira tewasnya Brigadir J akan sama seperti tewasnya 6 anggota FPI, tidak akan menimbulkan gejolak.

"Mgkn bagi FS kasus brigadir J sama spt 6 angg FPI yg tewas. Adem gak ada gejolak," tulis Gus Umar seperti dikutip Suara Bekaci.

"Tapi dia lupa Tuhan itu gak tidur. Kematian Brigadir J menjadi akhir dr karirnya," tambah Gus Umar.

Baca Juga: Irjen Ferdy Sambo Ditetapkan Tersangka, Keluarga Minta Polri Pulihkan Nama Brigadir Yosua

Gus Umar pun berharap jika Ferdy Sambo terbukti bersalah, pengadilan bisa menjatuhkan hukuman terberat agar kejadian yang sama tidak terulang.

"Klu dia terbukti bersalah saya harap dia dihukum seberat2nya biar tak terulang kejadian yg sm,"

Sementara itu, pada perkembangan kasus kematian Brigadir J, Dua anggota Brimob terpantau mendatangi Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu sekitar pukul 15.43 WIB, membawa sebuah koper berwarna hitam, kemudian mereka keluar dari gedung tersebut pukul 16.14 WIB.

Kedua anggota Brimob tersebut mengenakan baju dinas lapangan bermotif loreng atau seragam loreng pelopor dan baret berwarna biru. Menurut informasi yang diperoleh, koper yang dibawa berisi barang bukti yang disita terkait dengan kasus pembunuhan Brigadir J.

Sebelumnya, Tim khusus Polri melakukan penggeledahan di tiga lokasi di kediaman Irjen Pol. Ferdy Sambo, tersangka pembunuhan Brigadir J, di Duren Tiga No. 58, Jalan Saguling, dan Jalan Bangka. Ketiganya berada di wilayah Jakarta Selatan.

Baca Juga: Pembunuhan Brigadir Joshua Motifnya Apa? Nih Kata Kapolri dan Mahfud MD

Disebutkan oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo bahwa seluruh barang bukti yang ditemukan di lokasi penggeledahan sudah disita dan sedang dilakukan pendalaman oleh penyidik.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait