facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ini Tugas Baru Irjen Ferdy Sambo Usai Dimutasi Jadi Pati Yanma Polri, Salah Satunya Urus Kebersihan Pintu Markas

Galih Prasetyo Jum'at, 05 Agustus 2022 | 09:42 WIB

Ini Tugas Baru Irjen Ferdy Sambo Usai Dimutasi Jadi Pati Yanma Polri, Salah Satunya Urus Kebersihan Pintu Markas
Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo (tengah) berjalan keluar usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Kamis (4/8/2022). [ANTARA FOTO/Aprillio Akbar]

STR yang dikeluarkan oleh Listyo Sigit itu menjelaskan bahwa Ferdy Sambo dimutasi menjadi Pati Yanma di Mabes Polri.

SuaraBekaci.id - Irjen Pol Ferdy Sambo dinonaktifkan sebagai Kadiv Propam Polri, hal ini termaktub dari Surat Telegram Rahasia (STR) nomor 1628/VIII/Kep/2022, tertanggal 4 Agustus 2022 terkait mutasi jabatan yang dikeluarkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

STR yang dikeluarkan oleh Listyo Sigit itu menjelaskan bahwa Ferdy Sambo dimutasi menjadi Pati Yanma di Mabes Polri.

Untuk posisi Kadiv Propam Polri kini dijabat Irjen Syahardiantono yang sebelumnya menjabat Wakabareskrim Polri.

Tidak hanya Sambo yang menjadi Pati Yanma Mabes Polri. Dalam STR itu juga ada anak buah Sambo, Brigadir Jenderal Hendra Kurniawan yang dimutasi dari Karo Paminal Div Propam Mabes Polri menjadi Pati Yanma Polri.

Baca Juga: CCTV Rumah Ferdy Sambo Rusak, Komnas HAM Curiga

Lalu ada Brigjen Benny Ali SH SIK, dari Karo Provos Div Propam Polri juga dimutasi menjadi Pati Yanma Polri. Hal sama juga dialami 7 perwira menengah lainnya.

Lantas seperti apa tugas baru Sambo dan para perwira lainnya di Yanma Mabes Polri?

Pelayanan Markas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Yanma Polri) merupakan unsur pelayanan yang bertugas menyelenggarakan fungsi pembinaan dan pelayanan umum dan urusan dalam di lingkungan Mabes Polri, khususnya menyangkut fasilitas markas.

Mengutip dari berbagai sumber, tugas menjadi Yanma Polri diantarnya ialah mengurus kebersihan hingga pintu markas. Namun tidak hanya itu, mereka yang bertugas di Yanma Polri juga memiliki fungsi lain diantaranya, pemberian bimbingan dan arahan teknis pelaksanaan pelayanan markas atau kantor kepada penyelenggara urusan dalam pada semua Satker di lingkungan kepolisian.

Mereka yang bertugas di Yanma Polri juga memiliki tugas memberikan pelayanan angkutan personel, perbaikan sarana angkuta, serta pembinaan Korps musik Polri.

Baca Juga: Terpopuler: Insiden Brigadir AS dan Bripda EP Bukan Saling Tembak, Eks Menteri yang Dipecat Layak Dampingi Prabowo

Pimpinan Yanma Polri disebut Kayanma dan untuk saat ini Kayanma Polri dipegang oleh Kombes Pol Hari Nugroho.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait