facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jenderal Dudung Dianggap Peka dan Peduli Nasib Petani, Ketua PP Muhammadiyah Kasih Pujian

Galih Prasetyo Rabu, 06 Juli 2022 | 06:05 WIB

Jenderal Dudung Dianggap Peka dan Peduli Nasib Petani, Ketua PP Muhammadiyah Kasih Pujian
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurahman. (Ist)

Saya kira bagus, pemimpin yang perhatian terhadap kesejehateraan rakyat itu sangat bagus,"

SuaraBekaci.id - Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof Dadang Kahmad memberikan pujian terhadap langkah yang diambil oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman untuk membantu para petani.

Sebelumnya, Jenderal Dudung membantu petani dengan memberikan lahan kosong untuk dimanfaatkan. Menurut Dadang, kebijakan yang diambil Jenderal Dudung sangat positif.

“Oh itu bagus, positif. Memang 2023 ada ancaman krisis pangan. Kalau sekarang tidak dimulai penanganan secara intensif kita akan kewalahan. Jadi saya mengapresiasi positif (KSAD Dudung),” ujar Prof Dadang mengutip dari Wartaekonomi--jaringan Suara.com

Ditambahkan oleh Dadang, sebagai KSAD, Jenderal Dudung sangat responsif dan pekan ketika memerintahkan jajarannya mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah tersebut.

Baca Juga: Jenderal Dudung Ternyata Keturunan Wali Songo, Nama Abdurachman Diambil dari Sosok Ulama

Menurutnya, langkah Jenderal bintang empat itu sebagai upaya dia menjadikan sektor pertanian sebagai program strategis nasional untuk mewujudkan swasembada pangan.

“Saya kira bagus, pemimpin yang perhatian terhadap kesejehateraan rakyat itu sangat bagus, apapun agamanya, yang penting dia sangat responsif terhadap kepentingan kesejahteraan rakyat,”

Dengan begitu, inisiasi Jenderal Dudung yang memerintahkan jajarannya sampai tingkat desa untuk membantu petani tersebut merupakan kepekaan Dudung kepada rakyat Indonesia.

“Maka ketika ada seseorang yang berinisitif dan dia punya kekuasaan terhadap bawahannya untuk memaksimalkan, membantu petani saya kira positif, bagus,”

Baca Juga: Buka Liga Santri PSSI, KASAD Jenderal Dudung: Kelak Jadi Kebanggan bagi Pesantren

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait