facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ngobrol di Gerbong Commuterline, 3 Penumpang Dipaksa Turun, Publik: Mau Heran tapi Indonesia

Galih Prasetyo Senin, 04 Juli 2022 | 20:49 WIB

Ngobrol di Gerbong Commuterline, 3 Penumpang Dipaksa Turun, Publik: Mau Heran tapi Indonesia
Sejumlah penumpang mengunakan kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Manggarai, Rabu (25/5/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Aksi penurunan paksa tiga penumpang itu beredar di sosial media dan menjadi viral.

SuaraBekaci.id - Viral sebuah video menunjukkan aksi petugas walka menurunkan penumpang yang kedapatan mengobrol di dalam gerbong Commuterline.

Aksi penurunan paksa tiga penumpang itu beredar di sosial media dan menjadi viral. Menurut narasi yang diunggah akun @merekam.jakarta, disebutkan bahwa sebelum diturunkan paksa tiga penumpang itu sudah diberi peringatan.

"3 penumpang tersebut yang terdiri dari laki-laki sudah diberi teguran kemudian peringatan tersebut tidak diindahkan," tulis narasi unggahan video tersebut.

Menurut informasi, kejadian penurunan paksa penumpang itu terjadi pada Senin 4 Juli 2022 pukul 11:15 WIB.

Baca Juga: Mulai Besok Rute KRL Commuterline Berubah, PT KAI Ingatkan Hal Ini kepada Penumpang

"Kronologi: pada saat WALKA melakukan patroli terdapat PNP laki² jumlah 3 orang ngobrol di tegur & di ingatkan oleh Walka dari St tanah abang, sudirman dan Kemudian Walka melanjutkan patroli lagi kemudian 3 PNP tersebut masih juga mengobrol kemudian Walka menegur kembali tapi PNP tdk terima & terjadi keributan. Walka kemudian menurunkan 3 PNP laki² tersebut di St Manggarai,"

Dari video yang diunggah tersebut, salah seorang penumpang yang diturunkan tersebut sempat bersitegang dengan perekam video tersebut.

Namun aksi penumpang itu dihentikan petugas dan memintanya untuk segera turun dari Commuterline.

Unggahan video ini pun membuat sejumlah warganet menuliskan komentarnya. Sejumlah warganet mengaku bahwa mereka baru tahu jika ada peraturan tidak boleh mengobrol di dalam gerbong Commuterline hingga harus diturunkan paksa.

"Gw jarang naik kereta dalam kota, jadi tau deh kalo ada peraturannya, Tapi waktu gw naik kereta ke jogja, bandung, semarang ngobrol tanpa mengeluarkan suara keras gak ada yg negur.. ada yg bisa jelasin gak kenapa? Sorry minim pengetahuan," tulis akun @tra***

Baca Juga: Wanita Ngadu Dilecehkan di KRL, Malah Direspons Ngegas Admin Commuterline

"Mungkin ngobrolnya sampai mengganggu penumpang lain." tambah akun lainnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait