facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Duet Anies-AHY Berpeluang Menang di Pilpres 2024, Pengamat: Ganjar dan Khofifah Bisa Jadi Lawan Terkuat

Galih Prasetyo Senin, 04 Juli 2022 | 20:29 WIB

Duet Anies-AHY Berpeluang Menang di Pilpres 2024, Pengamat: Ganjar dan Khofifah Bisa Jadi Lawan Terkuat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (instagram AHY)

Duet Anies Baswedan - AHY dinilai pengamat bisa menang di Pilpres 2024

SuaraBekaci.id - Sejumlah pihak memprediksi bakal muncul kandidat duet baru jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yakni Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono. Duet Anies-AHY dinilai berpeluang menang di Pilpres 2024.

Menurut pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional Adib Miftahul, pasangan ini cukup menjanjikan untuk Pilpres 2024.

Akan tetapi kata Adib, untuk keduanya bisa menang tergantung pada lawan politiknya di pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Tergantung lawannya nanti. Kalau misalnya kontestasi Pilpres, taruhlah kita katakan begitu, lawannya ada tiga pasang, ( duet Anies-AHY) ini berpeluang besar menang," ungkapnya mengutip dari Wartaekonomi--jaringan Suara.com

Baca Juga: Komentari Duet Anies Baswedan dan AHY di Pilpres 2024, Pengamat Sebut PKS dan Demokrat Tinggal Tunggu Surya Paloh

Ditambahkan Adib, seandainya dalam usungan tersebut terjadi bersamaan dengan kandidat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, duet tersebut dinilai akan menjadi lawan terkuat Anies-AHY.

Menurut Adib, elektabilitas yang dimiliki Ganjar sebagai capres yang selalu ada diurutan ketiga teratas hasil lembaga survei sekaligus diusung PDI Perjuangan, lalu disandingkan dengan Khofifah yang memiliki masa di Jawa Timur, akan menjadi lawan yang cukup berat bagi Anies-AHY.

Meski begitu ucap Adib bahwa duet Anies-AHY masih memiliki kemungkinan yang cukup besar memenangkan kontestasi politik di Pilpres 2024.

"Saya kira ini juga calon lawan berat bagi Anies dan AHY. Tetapi kalau tiga pasang, saya kira Anies-AHY ini berpeluang besar, tetapi kalau misalnya head to head dengan Ganjar-Khofifah, misalnya, ini lawan yang cukup berat," jelas Adib.

Lebih lanjut kata Adib, seandainya keluar tiga nama seperti Prabowo Subianto dan Cak Imin sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden, duet Anies-AHY masih cukup berpeluang memenangkan kontestasi politik.

Baca Juga: Deklarasi Aldi Taher Sebagai Cawapres Anies Baswedan di 2024

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait