facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Timnas Indonesia Raih Perunggu SEA Games 2021, Shin Tae-yong Samai Luis Milla: Ernando Ari Jadi Pahlawan

Galih Prasetyo Minggu, 22 Mei 2022 | 18:11 WIB

Timnas Indonesia Raih Perunggu SEA Games 2021, Shin Tae-yong Samai Luis Milla: Ernando Ari Jadi Pahlawan
4 Hal yang Sering Dilakukan Netizen +62 Setiap Timnas Indonesia Kalah/PSSI

Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih medali perunggu SEA Games 2021

SuaraBekaci.id - Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih medali perunggu SEA Games 2021. Bertanding melawan Malaysia di My Dình National Stadium, Minggu (22/5/2022), anak asuh Shin Tae-yong berhasil menang adu penalti.

Di babak pertama, timnas Indonesia dan Malaysia sama-sama berusaha untuk bisa mencetak poin namun belum mampu membobol gawang.

Timnas Indonesia U-23 sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Ronaldo Kwateh pada menit ke-69. Unggul satu gol, timnas Indonesia U-23 berusaha untuk bisa mempertahankan keunggulan. 

Di akhir babak kedua, Malaysia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Hadi Fayyadh berhasil bobol gawang Ernando Ari pada menit ke-81. Hingga waktu normal, kedua tim tidak mampu menambah gol.

Baca Juga: Perjalanan Timnas Basket Indonesia hingga Meraih Medali Emas SEA Games 2021

Laga pun berlanjut pada pada babak adu penalti. Penendang pertama kedua tim sama-sama tidak bisa mencetak poin. Sepakan dari pemain Malaysia berhasil diantisipasi oleh Ernando Ari.

Sayangnya Asnawi Mangkualam yang jadi algojo pertama Indonesia tak bisa jaringkan bola. Sepakan Asnawi malah membentur tiang gawang.

Ernando Ari jadi pahlawan setelah sepakan ketiga pemain Malaysia yang diambil oleh Luqman Hakim berhasil kembali digagalkan. Indonesia mengunci medali perunggu setelah sepakan Marc Klok sukses bobol gawang Malaysia.

Hasil ini membuat pelatih Shin Tae-yong sukses menyamai catatan Luis Milla saat mempersembahkan medali perunggu di SEA Games 2017.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia Sengit di Babak Kedua, Perebutan Perunggu Lanjut ke Adu Penalti

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait