facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Politikus Senior Golkar Fahmi Idris Meninggal Dunia

Galih Prasetyo Minggu, 22 Mei 2022 | 11:42 WIB

Politikus Senior Golkar Fahmi Idris Meninggal Dunia
Tokoh senior Partai Golkar, Fahmi Idris. [Dok Golkar]

Kabar duka ini disampaikan oleh anak Fahmi Idris, Fahira Idris

SuaraBekaci.id - Politikus senior partai Golkar, Fahmi Idris meninggal dunia. Kabar duka ini disampaikan oleh anak Fahmi Idris, Fahira Idris lewat akun Twitter pribadinya.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Telah berpulang ke Rahmatullah. Ayah saya, Bpk Prof. Dr. H. Fahmi Idris bin Idris Marah Bagindo @fahmiidris1. Wafat jam 10.00 wib di ICU RS Medistra," tulis Fahira di akun @fahiraidris, Minggu (22/5/2022).

Menurut Fahira Idris, jenazah Fahmi Idris akan di semayamkan di Rumah Duka, Mampang Prapatan IV Nomor 20, Jakarta Selatan.

"Akan di semayamkan di Rumah Duka, Mampang Prapatan IV Nomor 20, Jakarta Selatan," lanjutnya.

Baca Juga: Fahmi Idris Meninggal Dunia

"Rencana disemayamkan di Tanah Kusir jam 13.00 wib. Mohon dimaafkan Ayah Fahmi Idris jika selama hidup memiliki salah dan khilaf,"

Fahmi Idris lahir 20 September 1943. Fahmi merupakan putra dari pasangan perantau Minangkabau. Ayahnya Haji Idris Marah Bagindo.

Fahmi lulus dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada tahun 1969.

Pada tahun 1984, Fahmi bergabung dengan Partai Golkar. Ia langsung ikut berkampanye bersama Ali Moertopo dan Abdul Latief di Sumatra Barat. Pada tahun 1998-2004, ia menjabat sebagai Ketua DPP Golkar di Jakarta.

Fahmi Idris menikah dengan Kartini, putri seorang ulama terkenal asal Banjar, Hasan Basri. Dari pernikahannya ia dikaruniai dua orang putri Fahira Fahmi Idris dan Fahrina Fahmi Idris.

Baca Juga: Menpora Apresiasi Disertasi Fahmi Idris dalam Ujian Promosi Doktor Ilmu Filsafat UI

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait